Polres Maros Buka Pelayanan SIM Gratis, Ini Syaratnya!

Satuan Lalu Lintas Polres Maros, akan membagikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

Sat Lantas Polres Maros Buka Pelayanan SIM Gratis, Ini Syaratnya
Pembagian SIM gratis dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah mengatakan, SIM gratis ini tidak untuk semua warga, melainkan ada beberapa syarat yang harus di penuhi.

“Hanya berlaku untuk penerbitan SIM golongan C baru dan perpanjangan, di antara syarat SIM gratis yaitu, khusus masyarakat yang lahir pada 1 Juli,” ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Layanan SIM gratis ini hanya berlaku bagi masyarakat Kabupaten Maros yang lahir tepat 1 Juli dan berumur minimal 17 tahun.

Selain lahir pada 1 Juli, yang bersangkutan juga wajib mengikuti mekanisme penerbitan SIM. Program tersebut dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia pada 26 Juni 2020.

“Khusus Polres Maros kami menyediakan 50 lembar SIM gratis kategori perpanjangan, untuk SIM baru sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada setiap pemohon yang akan melakukan pengurusan SIM di Polres Maros, tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, di antaranya wajib pakai masker. (*)

Selanjutnya

Situasi Terbaru Covid-19 Maros: 62 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Sel Jun 16 , 2020
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, melansir saat ini ada 62 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Senin (15/6/2020). Hal ini berdasarkan data terbaru, ada 1 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. “Alhamdulillah, ada 1 pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Pasien perempuan umur 47 tahun asal Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai,” ujar […]
Situasi Terbaru Covid-19 Maros: 62 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh