Sudah 38 Pasien Positif Covid-19 di Maros Dinyatakan Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros memperbarui data pantauan Covid-19. Dalam data terbaru dirilis, tidak ada penambahan positif Covid-19 dan sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh.

Sudah 38 Pasien Positif Covid-19 di Maros Dinyatakan Sembuh

“Alhamdulillah, hari ini ada 11 orang yang dinyatakan sembuh, baik positif maupun PDP,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, Senin (1/6/2020).

Dari 11 orang itu, ada 6 orang yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, yakni 1 orang dari Bantimurung, 1 dari Lau, 2 dari Simbang dan 2 orang dari Mandai.

Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh tercatat 38 orang.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan atau PDP ada 5 orang yang dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker.

“Covid-19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” paparnya.

Paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit dan serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa. (*)

Selanjutnya

Kakek Usia 77 Tahun di Maros Pilih Tinggal di Tengah Empang

Sen Jun 1 , 2020
Kakek Salam (77 tahun), memilih hidup di tengah empang yang terletak di Dusun Lalang Tedong Desa Ampekale Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros. Ia membangun sendiri gubuknya berukuran 4×4 meter persegi. Untuk sampai ke rumah Kakek Salam, perjalanan melewati pematang sawah sejauh 2 kilometer dari jalan desa. Untuk makan sehari-hari, ia mengaku […]
Cerita Kakek Salam Pilih Tinggal di Tengah Empang, Sulit Dapat Bantuan Pemerintah Gegara KTP