Kabar Baik: Dua Hari Ini Tak Ada Tambahan Positif Covid-19 di Maros

Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Maros kembali memperbarui data pantauan Covid-19.

Kabar Baik: Dua Hari Ini Tak Ada Tambahan Positif Covid-19 di Maros
Ilustrasi petugas kesehatan Covid-19.

Update data paling akhir, menyebut dalam 2 hari ini, Sabtu dan Minggu, tidak ada tambahan pasien positif Covid-19.

“Semoga kondisi ini terus membaik,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Maros, dr Syarifuddin, Ahad (24/5/2020).

Selain tidak ada tambahan pasien positif Covid-19, jumlah pasien positif yang sembuh juga makin banyak.

Saat ini jumlah kasus positif di Maros ada 59 orang, dengan rincian, sembuh 23 orang, isolasi mandiri 26 orang, dirawat 8 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Sementara Pasien dalam Pengawasan (PDP) ada 26 orang, dengan rincian, isolasi mandiri 3 orang, sembuh 13 orang, dirawat 5 orang dan meninggal dunia 5 orang. Sedangkan Orang dalam Pemantauan (ODP) sisa 11 orang dalam proses pemantauan dari ada 206 ODP.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti imbauan pemerintah, yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

Serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

“Penting dipahami bahwa Covid-19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama, pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemi ini,” jelasnya.

Masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan,  tetap pakai masker, jaga jarak fisik dan hindari kerumunan orang banyak. Hindari dulu berjabat tangan dan sering cuci tangan pakai sabun atau hand-sanitizer.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna wa minkum,” ucapnya. (*)

Selanjutnya

Polres Maros Amankan 676 Liter Ballo Selama Ramadan

Sen Mei 25 , 2020
Polres Maros mengamankan 54 botol miras jenis bir dan vodka dan 676 liter miras jenis ballo yang didapat dari berbagai daerah di 14 kecamatan di Kabupaten Maros, selama bulan Ramadan. Hal itu merupakan hasil pelaksanan Operasi Cipta Kondisi. Operasi ini diadakan mulai awal masuknya bulan Ramadan. Polres Maros merilis hasil […]
Polres Maros Amankan 676 Liter Ballo Selama Bulan Ramadan