KAHMI Peduli Maros Berbagi Paket Logistik ke Mahasiswa

Pendemi Covid-19 membuat segala lini kehidupan terkena imbasnya, dari perekonomian, pendidikan, hingga agama.

KAHMI Maros

Wabah dunia ini menyebabkan terjadinya perubahan signifikan dalam tatanan kehidupan sosial.

Di sisi lain, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, atas nama kemanusiaan, berbagai pihak melakukan donasi dengan berbagai bentuknya, pemerintah, lembaga-lembaga sosial, organisasi masyarakat, juga para dermawan.

Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Maros mengambil peran di dalamnya.

Melalui aksi sosial KAHMI Maros Peduli, dibagikan ratusan paket bantuan bahan makanan untuk para mahasiswa yang berkuliah Maros yang tidak dapat pulang kampung di tengah wabah Covid-19 ini.

Ketua Aksi Sosial KAHMI Maros Peduli, Azhari Ismail mengatakan, meski tak seberapa, kita berharap ini dapat meringankan beban dari mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Paket bantuan logistik bahan makanan untuk mahasiswa kader HMI ini, kami serahkan ke pengurus HMI dan Kohati Cabang Butta Salewangang Maros, untuk kemudian dibagikan kepada mahasiswa yang bersangkutan

“Selain itu, ratusan paket makanan santap berbuka puasa dibagikan kepada tukang becak dan warga kurang mampu di pinggiran kota Maros. Juga disalurkan paket logistik ke pesantren dan panti asuhan, serta membantu korban kebakaran di Kecamatan Bontoa Maros” ujarnya, Sabtu (23/5/2020).

Aksi sosial merupakan bagian dari kegiatan amaliah Ramadhan MD KAHMI Maros. Bantuan yang disalurkan berasal dari sejumlah pengurus dan donatur. (*)