Polres Maros Salurkan Bantuan Beras 20 Ton dari Polri untuk Warga Miskin

Polres Maros mulai menyalurkan bantuan beras dari Mabes Polri untuk warga miskin atau kurang mampu. Bantuan beras sebanyak 20 ton ini dibagikan bertahap yakni menjelang dan setelah lebaran Idul Fitri.

Polres Maros
Tahap awal, bantuan beras sebanyak 10 ton diambil dari gedung Bulog. Bantuan ini diperuntukan bagi warga tergolong miskin yang belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah setempat.

“Kami sedang menyalurkan bantuan dari Polri berupa beras sebanyak 10 ton yang diambil di bulog masing-masing daerah,” jelas Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, Kamis (21/5/2020).

Setelah diangkut dari gudang Bulog, bantuan beras Polri kemudian diserahkan ke Mapolsek oleh Kapolres Maros. Selanjutnya, personel Polsek akan menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Metode penyalurannya diserahkan ke polsek-polsek yang didata sebelumnya oleh personel Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat kita yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah,” jelasnya.

Saat ini sesuai dengan data personel Bhabinkamtibmas dari 14 kecamatan yang tersebar di wilayah Maros, jumlah penduduk miskin yang belum tersentuh bantuan pemerintah mencapai 1.900 orang.

Seorang penerima bantuan, Hasnah menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Maros yang telah membantu meringankan beban hidupnya.

“Terima kasih saya ucapkan untuk bapak Polisi atas bantuannya karena baru kali ini saya mendapatkan bantuan. Sebelumnya sudah sering didata namun didata saja, hasilnya tidak ada,” ungkapnya. (*)