Kerugian Kebakaran Gudang Mebel di Mandai Maros Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Sebuah gudang mebel di Desa Bontomatenne Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, rata dengan tanah setelah kebakaran, pada Sabtu semalan, pukul 23.30 Wita.

Kebakaran Maros

Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari bagian atap gudang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja pemilik gudang luka setelah berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api saat ledakan terjadi.

Kasi Damkar Maros, Sulaeman mengatakan, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, pasalnya gudang seluas setengah hektare dan seluruh isinya ludes terbakar.

“Lima unit armada damkar, dan 30 petugas yang dikerahkan untuk memadamkan api. Dugaan sementara, terjadi akibat korsleting listrik dibagian atap gudang, dan besarnya ledakan api membuat beberapa kali ledakan terjadi,” ujarnya, Ahad (17/8/2020).

Petugas Damkar sempat mengalami kesulitan saat melakukan pemadaman. Pasalnya gudang mebel ini dipenuhi dengan kayu yang mudah terbakar.

“Selain itu banyak drum yang berisi minyak tenner, sehingga menyebabkan ledakan beberapa kali, butuh sekitar satu jam untuk melakukan pemadaman sampai pendinginan,” jelasnya.

Pemilik gudang, Yulianingsih, mengatakan, kebakaran terjadi saat mereka tidur.

“Tiba-tiba ada ledakan dari arah belakang gudang, kami langsung panik, dan lari menyelamatkan diri,” ungkapnya. (*)