Bupati Maros Kembali Salurkan BLT Dana Desa

Bupati Maros, HM Hatta Rahman kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kali ini mengunjungi Desa Bonto Manai Kecamatan Tompobulu.

Bupati Maros Kembali Terjun Langsung Salurkan BLT Dana Desa

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Sabtu 9 Mei lalu itu, Bupati Maros didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Maros, H Huzair Tompo, serta jajaran pemerintah setempat.

Penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa ini akan terus berlanjut hingga tuntas selama 3 bulan ke depan.

BLT yang bersumber dari Dana Desa di Kabupaten Maros berjumlah total sebesar Rp 26 miliar.

“Semua desa telah mendata masyarakatnya yang menjadi penerima BLT,” ujarnya, melalui media, Ahad (17/5/2020).

Untuk diketahui, terdapat sejumlah kriteria penerima BLT Dana Desa ini, antara lain mereka yang luas lantai rumahnya kurang dari 8 meter persegi, dinding rumahnya bukan terbuat dari tembok atau paling tidak belum diplaster dan berpendapatan kurang dari Rp 600 ribu per bulan.

Penerima diprioritaskan bagi warga yang terdampak Covid-19, semisal mereka yang kehilangan mata pencaharian, anggota rumah tangga rentan sakit dan warga yang tidak terdaftar di JPS atau tidak tercatat dalam program PKH, BPNT dan BLT Kemensos. (*)

Selanjutnya

Ustadz Khalid Basalamah Salurkan Bantuan Sosial Melalui Polres Maros

Sen Mei 18 , 2020
Dai populer, Ustadz Dr Khalid Basalamah MA akan melakukan bakti sosial di Kabupaten Maros. Hal itu disampaikan Tim Sahabat Ustadz Dr Khalid Basalamah MA (KHB) saat berkunjung di Mapolres Maros, Ahad (17/9/2020). Kedatangan Tim KHB disambut Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon dan perwira Polres Maros. Tim KHB  menyerahkan secara simbolis […]
Da’i kondang Ustadz Khalid Basalamah Percayakan Polres Maros Salurkan Bantuan Sosialnya Kepada Masyarakat