Polsek Bantimurung Maros Ungkap Pesta Ballo di Bulan Ramadan

Meski dalam bulan Ramadan dan kondisi wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid19), sejumlah masyarakat masih nekat melakukan pesta minuman keras (miras) tradisional ballo.

Polsek Bantimurung Maros Temukan Warga Pesta Ballo di Bulan Ramadan

Pesta ballo ditemukan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Bantimurung Maros.

Aksi tersebut diketahui setelah Kapolsek Bantimurung, AKP Andi Huseng, didampingi sejumlah Kanit Lantas, melaksanakan operasi miras di sejumlah lokasi.

“Kami berhasil mengamankan 140 liter ballo dalam operasi miras. Ballo itu berasal dari Dusun Batubassi Desa Je’netaesa dan Dusun Sambueja Desa Sambueja Kecamatan Simbang,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

Perwira tiga balok itu melanjutkan, sasaran operasi miras telah menyisir beberapa lokasi yang marak dijadikan tempat berkumpulnya para pelaku atau peminum ballo dan langsung melakukan pemusnahan di lokasi.

“Sebelumnya kami sudah melakukan pengintaian terhadap lokasi yang sering digunakan masyarakat untuk melakukan pesta miras, kami langsung lakukan pemusnahan dan sebagian diambil untuk dijadikan barang bukti guna tindak lanjut,” jelasnya.

Aksi yang dilakukan sejumlah masyarakat tersebut, sangat disayangkan. Aksi itu dilakukan dalam bulan Ramadan, apalagi saat ini dalam masa wabah Covid19. (*)

Selanjutnya

Disnakertran Maros: Perusahaan Beri THR ke Karyawan Paling Lambat 7 Hari Jelang Lebaran

Jum Mei 15 , 2020
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengimbau perusahaan untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR). Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran) Maros, Amiruddin mengatakan, para pelaku usaha diimbau untuk tetap membayarkan THR kepada karyawannya. Hal itu berdasarkan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor M/6/HI.00.01/V/2020 tentang pemberian THR keagamaan tahun 2020 dalam masa […]
Perusahaan di Maros Sudah Bisa Bayar THR ke Karyawannya