Warga Lau Maros Terima KKS Sembako dan Bantuan Logistik

Warga Kecamatan Lau Kabupaten Maros telah menerima Kartu Keluarga Sehat (KKS) Sembako atau Kartu Sembako.

Warga Lau Maros Telah Terima KKS Sembako dan

Kartu Sembako atau yang juga disebut Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan yang disalurkan secara nontunai setiap bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini untuk memperkuat perlindungan kepada masyarakat agar punya akses terhadap pangan yang bergizi. Program yang dilaksanakan sejak tahun 2017, dulu bernama Raskin kemudian menjadi Rastra dan sekarang KKS Sembako.

Selain itu membagikan KKS, Pemerintah Kecamatan Lau juga menyalurkan bantuan paket bahan pangan dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel. Paket bahan pangan atau logistik Dinsos Sulsel ini merupakan tahap II.

“Semoga dengan bantuan tersebut bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya selama pamdemi Covid 19 ini,” ujar Camat Lau Maros, Andi Rais Noval, Selasa (12/5/2020).

Selain penyaluran KKS Sembako dan paket logistik Dinsos Sulsel tahap II, juga didistribusikan bantuan paket logistik Dinsos Sulsel yang didistribusikan melalui PKK Sulsel, selanjutnya ke PKK Maros kemudian ke PKK kecamatan, kelurahan dan desa.

Penyaluran KKS Sembako dan bantuan ini dilakukan pada Jumat 8 Mei, pekan lalu. (*)

Selanjutnya

Dinas PPPA Maros: Kekerasan Seksual Anak Masih Marak Terjadi

Sel Mei 12 , 2020
Kekerasan seksual pada anak masih marak terjadi di Kabupaten Maros. Dalam dua tahun terakhir, kasus tersebut mendominasi kasus kekerasan terhadap anak. Pada tahun 2018, tercatat sebanyak 6 kasus dari 20 kasus di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Maros. Kemudian, pada 2019 meningkat menjadi 8 kasus dari total 18 […]
Kekerasan Seksual Anak Masih Marak Terjadi di Maros