Petugas Pos Pengamanan Batas Maros dan Pangkep Periksa Suhu Tubuh Pengendara

Sebagai langkah antisipasi penyebaran coronavirus agar tidak semakin meningkat, petugas gabungan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Polres Maros dan Pos Pantau Penjaringan Covid-19 Maros di perbatasan Maros dan Pangkep melakukan pengecekan subu tubuh kepada pengendara yang melintas memasuki wilayah Maros.

Petugas Pos Pengamanan Batas Maros dan Pangkep Periksa Suhu Tubuh Pengendara

Selain pemeriksaan suhu tubuh, tim posko juga mengimbau kepada warga agar menggunakan masker. Bagi pengendara yang tidak memakai masker, akan diberikan masker oleh petugas.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Maros, Ipda OS Fredy Tioky mengatakan, pengecekan yang dilakukan begi pengendara terutama yang dari luar daerah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Maros.

“Pengecekan suhu tubuh tersebut sebagai upaya deteksi awal bagi orang yang sudah terpapar virus corona. Apabila ditemukan suhu tubuhnya di atas normal, maka yang bersangkutan diarahkan beristirahat sambil dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan. Kalau memang ada gejala terjangkit virus langsung dilakukan rapid tes,” jelasnya, Jumat (8/4/2020).

Dia melanjutkan, Maros sebagai penyangga Kota Makasar yang sudah melakukan PSBB harus mendukung dengan cara melakukan edukasi kepada pengguna jalan, agar tetap menerapkan protap kesehatan, yakni physical distancing dan social distancing. (*)

Selanjutnya

PDAM Maros Belum Bisa Gratiskan Air untuk Warga

Jum Mei 8 , 2020
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bantimurung Kabupaten Maros, belum bisa menggratiskan pelanggan rumah tangga. Direktur PDAM Maros, Muh Shalahuddin mengatakan, dana yang dimiliki PDAM Maros tidak mencukupi untuk melakukan hal tersebut. “Keuntungan kami kecil, cuma sekitar Rp 400 juta per tahunnya. Sementara kami sudah hitung – hitung, jika di […]
PDAM Maros Belum Bisa Gratiskan Air untuk Warga