Gugus Tugas Covid-19 Lau Maros Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan dan Desa

Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Lau Kabupaten Maros membagikan cairan disinfektan serta melakukan penyemprotan disinfektan.

Gugus Tugas Covid-19 Lau Maros Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan dan Desa

Penyemprotan disinfektan dilakukan di kantor lurah, kantor desa, masjid dan sarana umum lainnya, serta kawasan permukiman warga. Sebanyak 500 liter cairan disinfektan disebar ke 4 kelurahan dan 2 desa se Lau.

Camat Lau Maros, Andi Rais Noval mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan upaya pencegahan coronavirus dilakukan bersama Tripika, Puskesmas, lurah, kepala desa, RW dan RT serta masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin dan berkesinambungan agar seluruh warga dan wilayah di Lau bisa kembali steril dan seluruh warganya sehat,” ujarnya, Sabtu (2/5/2020).

Selain itu, Pemerintah Kecamatan Lau telah membagikan sekira 2.500 lembar masker, melalui kelurahan dan desa dalam wilayah Lau. Masker tersebut dibagikan kepada warga yang beraktifitas namun tidak memakai masker.

Juga menyalurkan bantuan kepada keluarga pasien Covid-19 yang ada di Lau dan warga terdampak Covid-19 di wilayah Lau.

Kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 juga dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Lau bersama tokoh masyarakat, yang setiap saat mensosialisasikan pemakaian masker, cuci tangan serta tetap selalu menjaga jarak.

Perlu diketahui, berdasarkan data terakhir Covid-19 Maros, yang diupdate Sabtu 2 Mei, pasien positif asal Kecamatan Lau tercatat ada 3 orang. Semantara secara keseluruhan di Maros, jumlah pasien positif ada 31 orang, ODP sebanyak 188 orang dan PDP 17 orang. (*)

Selanjutnya

Update Covid-19 Maros: Pasien Positif 31 Seorang Perawat

Ming Mei 3 , 2020
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros memperbarui data pada Sabtu 2 Mei malam. Ada 1 tambahan pasien positif Covid-19, perempuan umur 34 tahun beralamat di Dusun Bantimurung Kecamatan Simbang. Dengan tambahan ini, positif Covid-19 Maros menjadi 31 orang. Pasien tersebut berprofesi perawat, memiliki riwayat kontak dengan pasien positif dokter residen […]
Perawat di Maros Positif Covid-19