Bupati Maros Pantau Posko Penanganan Covid-19 di Batas Kota

Bupati Maros, HM Hatta Rahman melakukan pemantauan Posko Penanganan Covid-19 Maros di batas kota jalan poros Maros – Makassar.

Bupati Maros Pantau Posko Penanganan Covid-19 di jalan poros Makassar-Maros di Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Pemantauan dilakukan untuk melihat langsung perkembangan pembatasan kendaraan yang ingin masuk ke wilayah Maros dari arah Makassar.

“Cukup banyak petugas menjaga. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan terus. Tentu dengan penjagaan seperti ini bisa menekan orang yang masuk ke Maros, utama untuk mencegah penularan virus,” ujar Hatta Rahman di Posko Penanganan Covid-19 Maros, Selasa (28/4/2020).

Pemeriksaan yang dilakukan berupa tes suhu tubuh, pengendara tidak memakai masker, pshycal distancing, pemeriksaan KTP bagi pengendara motor yang berboncengan.

“Jadi jika pengendara motor ada yang berboncengan dan ternyata alamat KTP beda, kita suruh putar balik,” jelasnya.

Hal ini dilakukan selama dua puluh empat jam dan akan terus dilaksanakan sampai keadaan membaik.

“Kami melakukan ini di semua jalan masuk ke wilayah Maros, jadi walaupun kami belum mengajukan PSBB, tapi sebagian prakteknya sudah dilakukan,” paparnya.

Pemantauan dilakukan bersama, Ketua DPRD Maros, HA Pattarai Amir, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon dan Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho.

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Maros, Rahmat Burhanuddin dan Camat Marusu Maros, Jufri. (*)

Selanjutnya

Penjagaan Batas Maros-Makassar Diperketat

Sel Apr 28 , 2020
Petugas keamanan memperketat jalur perbatasan Maros-Makassar. Hal tersebut menyusul diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar. Banyak pengendara yang tidak memenuhi syarat terpaksa harus memutar balik kendaraannya. Hal ini disampaikan oleh Personel Polsek Biringkanayya Makassar, Aiptu Harisa, Selasa (28/4/2020). “Kita di sini bertugas selama 24 jam, sebagai upaya memutus […]
Jalan Poros Perbatasan Maros-Makassar Diperketat