Sebanyak 43 ASN Disnakertrans Maros Kerja dari Rumah

Sebanyak 43 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Maros, kerja dari rumah atau work from home.

Satu ASN Disnakertrans Maros Positif Covid-19 43 Lainnya Kerja dari Rumah

Hal itu setelah seorang ASN pria berumur 54 tahun terindentifikasi positif Covid-19 usai manjalani rapid test.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maros, Amiruddin mengatakan, 43 orang pegawai terpaksa kerja dari rumah atau work from home sambil menjalani isolasi mandiri.

“Ada satu ASN kami diduga terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga dilakukan upaya pencegahan dengan isolasi mandiri terhadap ASN lainnya,” ujarnya, saat dihubungi via telepon, Senin (27/4/2020).

Dia menjelaskan, stafnya yang positif Covid-19 ini berawal saat tengah melayani masyarakat yang mengurus kartu prakerja.

“Ada masyarakat yang datang menanyakan pendaftaran kartu prakerja. Ternyata seorang dari warga itu positif Covid-19. Maka stafnya saya ini langsung rapid test dan diduga positif,” jelasnya.

Saat ini stafnya tersebut sedang menunggu hasil swab test. Maka untuk sementara, ASN lingkup Disnakertrans Maros menjalani isolasi mandiri.

“Kami minta agar mereka kerja di rumah selama 14 hari, mulai hari ini, Senin 27 April hingga 11 Mei,” jelasnya. (*)

Selanjutnya

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Maros Serahkan Bantuan Beras ke Warga

Sen Apr 27 , 2020
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Maros, HM Yusuf Damang menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras kepada warga Maros terdampak wabah Covid-19. Beras tersebut merupakan bantuan dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras. Bantuan beras tersebut sebanyak 500 paket dalam kemasan 3 kg diberikan kepada warga di sejumlah […]
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Maros Serahkan Bantuan-wakil-ketua-komisi-v-dpr-ri-andi-iwan-aras-ke-warga-maros