Polres Maros: Operasi Ketupat Dukung Larangan Mudik Lebaran

Polres Maros mulai melakukan Operasi Ketupat tahun 2020. Namun ada yang berbeda dengan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini.

Polres Maros Dirikan 5 Posko Operasi Ketupat 2020

Sebelumnya Operasi Ketupat digelar 10 hari sebelum perayaan hari raya Idul Fitri, namun terkhusus tahun ini digelar sejak awal Ramadhan.

Operasi Pengamanan Lebaran dengan Operasi Ketupat ini resmi digelar selama 37 hari ke depan, mulai 24 April hingga 31 Mei 2020.

Kasubbag Humas Polres Maros, AKP Ribi mengatakan, Operasi Ketupat tahun ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran.

“Operasi ini bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, utamanya dalam rangka perayaan Idul Fitri 1441 hijriah. Serta mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 terkait pelarangan mudik tahun ini,” jelasnya.

Demi memberikan pelayanan yang maksimal Polres Maros melibatkan 64 personil pengamanan dan mendirikan lima posko pengamanan yang tersebar di sepanjang jalan poros Maros.

Masyarakat diimbau untuk mematuhi kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik.

“Kami minta para masyarakat fokus beribadah di bulan Ramadhan ini seraya berdoa agar wabah ini cepat berlalu,” ujarnya. (*)

Selanjutnya

Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam Salat Tarawih di Rumah

Sab Apr 25 , 2020
Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam mengikuti imbauan pemerintah agar tetap melaksanakan ibadah Salat Tarawih di rumah. Hal ini lakukannya juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Maros. “Alhamdulillah semenjak memasuki bulan suci Ramadhan, kami tetap tinggal di rumah melaksanakan amalan Ramadhan. Sehingga tarawih dilaksanakan di […]
Chaidir Syam Bersama Keluarga Salat Tarawih di Rumah