Khalifatul Muslimin Maros Dukung Imbauan Beribadah di Rumah

Data pantauan Covid-19 di Indonesia setiap hari memperlihatkan peningkatan cukup signifikan. Khusus di Kabupaten Maros, berdasarkan data pada Kamis kemarin, grafik menunjukkan jumlah OPD ada 162 orang, PDP ada 15 orang, pasien positif ada 24 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Khalifatul Muslimin Maros Dukung Imbauan Beribadah di Rumah

Peningkatan yang signifikan ini membuat pemerintah dari pusat ke daerah mengambil langkah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing, physical distancing, pakai masker dan pola hidup bersih untuk menekan laju penyebaran pandemi Covid-19.

Selain itu, pemerintah juga menghimbau masyarakat dalam pelaksanaan ibadah agar tetap dilakukan di rumah masing-masing, tidak terkecuali umat Muslim yang saat ini telah memasuki bulan suci Ramadhan.

Menanggapi hal itu, Dewan Pembina Khilafatul Muslimin Maros, Ustads Hasbi menyampaikan mendukung langkah pemerintah tersebut.

“Kami mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah untuk tidak berjamaah di masjid sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, imbauan melakukan ibadah seperti shalat lima waktu, shalat tarawih dan segala aktivitas ibadah berjamaah di masjid untuk sementara waktu dilaksanakan di rumah untuk menghentikan laju dari pandemi ini, perlu menjadi perhatian masyarakat.

Sebab hal ini hanya berlaku sementara, sampai pemerintah menyatakan bahwa Indonesia telah bersih dari Covid-19.

“Di internal kami, segala bentuk kegiatan yang melibatkan orang banyak sudah ditiadakan. Jika mengumpulkan orang banyak, kami juga khawatir bisa saja menjadi sebab terjadinya penyebaran virus secara massif. Kita juga tetap berikhtiar sebagai hamba, yaitu mencegah,” jelasnya.

Terkhusus untuk seluruh jamaah yang tergabung dalam Khilafatul Muslimin agar tetap mengikuti imbauan pemerintah.

“Kita tidak boleh membandel, apapun kebijakan pemerintah yang terkait Covid-19 tetap ikuti. Agar wabah ini bisa cepat berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sediakala,” ungkapnya. (*)

Selanjutnya

Pemkab Maros Lakukan Pemeriksaan di Simpang Lima Mandai

Jum Apr 24 , 2020
Guna mendukung pelaksanaan PSBB di Kota Makassar, Pemkab Maros melakukan pemeriksaan di Simpang Lima Mandai, Jalan Poros Makassar – Maros. Pengendara yang melintas akan dicek suhu tubuhnya dan dikendaraannya akan disemprot desinfektan. Kepala BPBD Maros, Fadli mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya penunjang wilayah di sekitar Makassar untuk meminimalisir perpindahan […]
Tunjang PSBB Makassar, Pemkab Maros Lakukan Pemeriksaan di Simpang Lima Mandai