Bupati Maros Lantik Eldrin Saleh Sebagai Kepala Dinas Dukcapil

Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Maros tetap melakukan pelantikan pejabat tinggi pratama, Kamis (23/4/2020).

Bupati Maros Lantik Eldrin SalehKepala Dinas Dukcapil

Pejabat yang dilantik, yakni Eldrin Saleh sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Pelantikan dihadiri oleh sejumlah pejabat, dari Forkopimda hingga kepala-kepala dinas.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan, prosesi pelantikan dilakukan dengan mengikuti prosedur physical distancing dan diwajibkan menggunakan masker.

“Pelantikan ini dilakukan sesuai protokol Covid-19 dengan penerapan social dan physical distancing. Kenapa tidak lewat online? Karena yang dilantik hanya satu orang. Suasananya juga pasti beda,” ujarnya.

Pelantikan Kadis Dukcapil ini memang telah lama direncanakan, hanya saja prosesnya sangat panjang.

Karena pengangkatan Dukcapil harus disetujui oleh Dirjen dan terkendala dengan adanya aturan mutasi jelang Pilkada.

“Sesuai aturan, kita tidak boleh melantik 6 bulan sebelum penetapan calon bupati. Makanya, SK Kadisdukcapil ini yang tandatangan itu Mendagri langsung karena harus persetujuannya. Jadi memang istimewa, karena SKnya sama dengan saya,” lanjutnya.

Meski anggaran semua dinas saat ini dipangkas untuk penanganan Covid-19, Bupati Maros berharap agar Kadis yang baru ini bisa tetap bekerja dengan maksimal. Terutama dalam pelayanan ke warga di saat sekarang.

“Yah sekarang ini semua anggaran dinas itu dipangkas dan kita akan defisit Rp 150 miliar. Tapi saya berharap, Kadis baru ini bisa tetap bekerja maksimal melayani warga,”jelasnya.

Kepala Disdukcapil Maros, memang sudah hampir satu tahun dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Sebelum dilantik jadi Kadis, pejabat baru itu menjabat sebagai Sekretaris Dinas Dukcapil. (*)

Selanjutnya

Bupati Maros Jelaskan Tentang Pengusulan PSBB

Kam Apr 23 , 2020
Bupati Maros, HM Hatta Rahman menilai untuk saat ini Kabupaten Maros belum memenuhi syarat untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurutnya hal ini dapat dilihat melalui jumlah kesembuhan yang terus meningkat. “Belum diajukan PSBB, kita lihat dulu perkembangannya Makassar, karena itukan berat yah. Tapi kalau memang ke depan, perkembangannya […]
Bupati Maros Hatta Rahman Jelaskan Pengusulan PSBB