Gugus Tugas Covid-19 Lau Maros Kembali Bagi-bagi Masker

Pemerintah Kecamatan Lau Kabupaten Maros terus melakukan gerakan lawan coronavirus untuk memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Camat Lau Maros Kembali Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19

Kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Lau bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Lau dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kecamatan Lau ini, kembali melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 dengan pembagian masker, Selasa (21/4/2020).

Masker diserahkan kepada para Ketua RT se Lingkungan Bontokapetta II Kelurahan Allepolea. Penyerahan dilakukan Camat Lau, Andi Rais Noval, Lurah Allepolea, Abdul Azis, bersama Kepala Lingkungan Bontokappetta 2 serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Selain itu, serahkan pula 100 lembar masker kepada ojek pangkalan yang ada di wilayah Allepolea serta 150 lembar untuk warga yang melewati jalan pasar ikan yang menghubungkan Kelurahan Allepolea dengan Kelurahan Soreang.

Camat Lau Maros, Andi Rais Noval mengatakan, pembagian masker ini sebagai tindak lanjut dari imbuan bahwa setiap warga wajib memakai masker sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran coronavirus.

“Masyarakat dianjurkan agar membiasakan diri memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari berkumpul atau berkerumun dan jaga jarak,” ucapnya.

Setiap Ketua RT mendapat 50 lembar masker yang kemudian dibagikan kepada warga masing-masing berdasarkan jumlah kepala keluarga di wilayahnya. Untuk diketahui, ada 5 RT di Lingkungan Bontokapetta II.

Dengan pembagian masker ini, masyarakat diharapkan mematuhi imbauan pemerintah, melakukan social distancing dan pshycall distancing. Selain selalu berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir. (*)

Selanjutnya

PKK Bontoa Maros Juga Bagi-bagi Masker ke Warga

Sel Apr 21 , 2020
Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros bersama PKK Desa Tunikamasea Bontoa Maros juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) melalui pembagian masker, Selasa (21/4/2020). Bagi-bagi masker kembali dilakukan di jalan masuk wilayah Bontoa, tepatnya di Desa Tunikamasea. Ketua Tim Penggerak PKK Bontoa, Indah mengatakan, dalam pembagian […]
PKK Bontoa