Pemkab Maros Berikan Makanan Bergizi ke Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

Pemerintah Kabupaten Maros kini melakukan penambahan bantuan logistik pangan terhadap pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Pemkab Maros Berikan Makanan Bergizi ke Pasien Positif Covid-19 Isolasi Mandiri

Terbaru, Pemkab Maros memberikan tambahan makanan harian yang merupakan sumber protein berupa ikan, daging ayam serta sayuran dan buah-buahan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, makanan tambahan ini diberikan agar pasien positif bisa cepat sembuh.

“Sebelumnya kita sudah berikan selain kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir juga susu kental manis, susu cair, ikan kaleng, madu, jahe, vitamin c. Ini kami tambahkan lagi menu harian berupa sayur, buah-buahan, ikan segar dan ayam,” ujarnya, Kamis (16/4/2020).

Bantuan sayuran, buah, ikan segar atau ayam akan disuplai dua hari sekali oleh pihak Dinas Kesehatan Maros. Pasien yang isolasi bisa mengolah sayur dan makanan lainnya sesuai selera.

“Masing-masing pasien akan mendapatkan 1 paket bahan makanan harian. Kalau dalam satu rumah ada 3 orang positif maka akan mendapatkan 3 paket juga,” jelasnya.

Paket menu harian ini diberikan bukan dalam bentuk makanan jadi agar pasien dapat mengolahnya menjadi makanan sesuai selera. Menu harian ini merupakan paket yang direkomendasikan oleh ahli gizi dari Dinas Kesehatan sehingga diharapkan pasien bisa segera sembuh. (*)

Selanjutnya

Sopir Bosowa Semen Ikuti Sosialisasi Covid-19 di Polres Maros

Jum Apr 17 , 2020
Sejumlah pengemudi atau sopir Bosowa Semen mengikuti pelatihan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah sopir yang bekerja di perusahaan swasta di lingkup wilayah hukum Polres Maros, pada Kamis kemarin. Head of Land Transport Departemen Bosowa Semen Maros, Harisuddin Sultan mengatakan, sopirnya wajib berpartisipasi […]
Sopir Bosowa Semen Ikuti Sosialisasi Covid-19 di Polres Maros