Bupati Maros Sosialisasi Covid-19 dan Beri Masker ke Pedagang Ikan

Bupati Maros, HM Hatta Rahman membagi-bagikan masker ke masyarakat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuang Maros, Kamis (16/4/2020).

Bupati Maros Sosialisasi Covid-19 dan Beri Masker ke Pedagang Ikan

Pembagian masker dilakukan karena masih banyak pedagang yang tidak memakai masker pada saat menjual ikan.

Dia mengatakan, TPI Labuang Maros merupakan pasar yang paling ramai dikunjungi masyarakat sehingga rentan terhadap penyebaran wabah Covid-19.

Selain membagikan masker, dia juga memberikan edukasi dan imbauan kepada pedagang tentang pentingnya memakai masker di masa wabah Covid-19 ini, untuk mencegah penularan dan penyebarannya.

Dengan menggunakan pengeras suara, Hatta Rahman memberikan pemahaman kepada pedagang dan pengunjung TPI untuk memakai masker, menjaga kebersihan dan rajin cuci tangan.

Hari ini dan besok pihaknya masih memberikan imbauan dan edukasi tentang kewajiban memakai masker. Tapi jika selanjutnya masih tidak memakai masker, maka pemkab Maros akan melarang untuk berjualan.

“Ini juga berlaku untuk pengunjung atau pembeli yang tidak memakai masker, dilarang masuk di TPI,” ujarnya.

Bupati Maros dua periode itu dalam beberapa hari terakhir aktif turun langsung ke masyarakat untuk memberikan imbauan dan edukasi ke tentang kewajiban memakai masker, social distancing dan physical distancing, khususnya di pasar.

Dia memilih ke pasar karena tempat bertemunya orang yang saling berinteraksi dengan jumlah yang banyak. (*)

Selanjutnya

Warga Mattiro Deceng Lau Maros Dibagikan Masker

Kam Apr 16 , 2020
Warga Kelurahan Mattiro Deceng Kecamatan Lau Kabupaten Maros dibagikan masker, Kamis (16/4/2020). Hal ini sebagai bagian dari sosialisasi pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Lau Kabupaten Maros di sejumlah wilayah. Sebanyak kurang lebih 250 lembar masker dibagikan kepada warga. Pembagian masker dilakukan di jalan masuk wilayah Mattiro […]
Warga Mattiro Deceng Lau Maros Dibagikan Masker