Camat Cenrana Maros Ajak Organisasi Pemuda Bagi-bagi Masker

Upaya pencegahan penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) semakin massif dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Maros, hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Camat Cenrana Maros Ajak Organisasi Pemuda Bagi-bagi Masker

Imbauan pemerintah, agar semua warga memakai masker sebagai langkah pencegahan Covid-19, semakin digencarkan.

Semua elemen pemerintah di daerah turun tangan melakukan sosialisasi, edukasi dan aksi terkait imbauan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, termasuk Pemerintah Kecamatan Cenrana.

Bersama jajaran pejabat struktural dan ASN lingkup kantor camat, tim Puskesmas, kepala desa, Danramil 1422-03 dan Babinsa, Kapolsek Camba Cenrana dan Bhabinkamtibmas, Camat Cenrana Maros, H Suardi Sawedi terus bergerak mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Juga melibatkan organisasi pemuda setempat, yakni Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan KNPI.

Aksi pencegahan dilakukan dengan sosialisasi, edukasi dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat di Pasar Watang Bengo, juga pengukuran suhu tubuh oleh tenaga kesehatan Puskesmas Cenrana Maros.

“Pada prinsipnya masyarakat sudah paham dan mengerti tentang pentingnya menjaga diri dan kebersihan diri supaya dapat mencegah terpapar Covid-19. Masyarakat yang berkunjung ke pasar pada umumnya sudah menggunakan masker,” ujar H Suardi Sawedi.

Dia menambahkan, jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat sekitar 1500 lembar yang merupakan donasi dari pihak Kecamatan Cenrana, Kapolsek Camba Cenrana, para kepala desa, organisasi pemuda yang terdiri Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan KNPI.

“Setelah selesai aktifitas pasar dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh Pemerintah Desa Labuaja bersama Pemuda Pancasila,” tambahnya. (*)

Selanjutnya

Bupati Maros Sosialisasi Covid-19 dan Beri Masker ke Pedagang Ikan

Kam Apr 16 , 2020
Bupati Maros, HM Hatta Rahman membagi-bagikan masker ke masyarakat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuang Maros, Kamis (16/4/2020). Pembagian masker dilakukan karena masih banyak pedagang yang tidak memakai masker pada saat menjual ikan. Dia mengatakan, TPI Labuang Maros merupakan pasar yang paling ramai dikunjungi masyarakat sehingga rentan terhadap penyebaran wabah […]
Bupati Maros Sosialisasi Covid-19 dan Beri Masker ke Pedagang Ikan