SDN 103 Hasanuddin Maros Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Pandemi coronavirus jenis baru penyebab infeksi Covid-19 yang juga mewabah di Kabupaten Maros menimbulkan dampak ekonomi bagi masyarakat, terutama warga yang berpenghasilan rendah.

SDN 103 Hasanuddin Bagi Sembako ke Warga Tidak Mampu

Karena itu, keluarga besar SDN 103 Hasanuddin Mandai Maros, berinisiatif menghimpun donasi dari guru dan orangtua siswa untuk memberikan bantuan sembako kepala keluarga yang berpenghasilan rendah, utamanya para tukang ojek yang bekerja sebagai mengantar dan menjemput siswa-siswi sekolah ini.

Kepala UPTD SDN 103 Hasanuddin Mandai Maros, Hj Nurwahidah mengatakan, kegiatan sosial ini telah menyalurkan paket bantuan untuk 55 kepala keluarga pada Kamis kemarin. Isi paket berupa beras 5 kg, mi instan, teh dan gula pasir.

“Kami telah mendata keluarga yang benar-benar membutuhkan. Pendataan melalui para guru gutu an dan anggota komite sekolah,” ujarnya, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, masyarakat penerima adalah yang sangat terdampak wabah Covid-91, seperti orangtua siswa yang kurang mampu dan para tukang ojek di sekitar sekolah. Sehingga pemberian paket sembako ini untuk ikut meringankan beban hidup warga yang terdampak Covid-19.

Sementara, SDN 103 Hasanuddin Mandai Maros, Askari menambahkan, pengumpulan sembako ini dibentuk berdasarkan kesadaran bersama para guru dan pengurus parenting kelas satu hingga kelas enam.

“Ini adalah kegiatan sosial. Dalam situasi seperti ini, keluarga besar SDN 103 Hasanuddin Mandai Maros tidak bisa tinggal diam melihat banyak warga yang terdampak wabah Covid-19, sehingga mereka mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah,” ungkapnya. (*)

Selanjutnya

PGRI Maros Aksi Peduli Covid-19

Jum Apr 10 , 2020
Pandemi Covid-19 semakin mengancam dan membuat gelisah masyarakat. Bahkan dengan dikeluarkannya kebijakan pemerintah untuk meliburkan pegawai dan karyawan agar bekerja dari rumah, menambah beban ekonomi bagi warga terdampak virus yang mematikan tersebut. Atas kepedulian tersebut, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Maros melakukan aksi peduli Covid-19. Ketua Umum PGRI Maros, […]
PGRI Maros Aksi Peduli Covid-19