PGRI Maros Aksi Peduli Covid-19

Pandemi Covid-19 semakin mengancam dan membuat gelisah masyarakat. Bahkan dengan dikeluarkannya kebijakan pemerintah untuk meliburkan pegawai dan karyawan agar bekerja dari rumah, menambah beban ekonomi bagi warga terdampak virus yang mematikan tersebut.

PGRI Maros Aksi Peduli Covid-19
Atas kepedulian tersebut, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Maros melakukan aksi peduli Covid-19.

Ketua Umum PGRI Maros, Andi Patiroi memimpin aksi sosial yang dilaksanakan Kamis kemarin.

“Kami membagikan 300 paket sembako, 500 masker kain, 4 dos susu beruang dan 10 dos pulpy ke sejumlah titik di wilayah Maros. Adapun sumber dana berasal dari sumbangan semua anggota PGRI Maros yang sampai saat ini sudah menghampiri Rp 50 juta,” ujarnya, Jumat (10/4/2020).

Paket sembako tersebut disalurkan ke sejumlah titik, seperti di Gedung Serbaguna, kantor Kecamatan Mandai, kantor Kecamatan Bantimurung, kantor Kecamatan Marusu, kantor Kecamatan Simbang, RSUD Salewangang, Puskesmas Bantimurung dan Puskesmas Lau.

Juga dibagikan ke masyarakat, seperti tukang becak, pemulung, ojek, pedagang kecil dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Sekretaris Umum PGRI Maros, Samsu Alam menambahkan, pihaknya akan terus menyalurkan donasi guru yang terus mengalir.

“Insya Allah bantuan teman-teman guru terus mengalir dan kita tetap akan membantu masyarakat terutama pekerja harian yang sangat merasakan dampak bencana ini Covid-19 ini,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, bantuan ini mampu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid-19.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus, dengan tetap di rumah. Semoga bencana ini segera berlalu, kita semua tetap sehat dan bisa beraktivitas normal. Kami semua sudah rindu canda dan celoteh anak didik. Mari sayangi diri, keluarga dan orang lain,” pungkasnya. (*)

Selanjutnya

Positif Covid-19 Maros Sudah 16 Kasus

Jum Apr 10 , 2020
Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid -19 Kabupaten Maros mengupdate data pantauan Covid-19, Jumat (10/4/2020). Hari ini ada tambahan positif sebanyak 4 orang. Sebelumnya ada 12 orang, sehingga saat ini total warga Maros positif Covid-19 ada 16 orang. Data update yang dirilis hari ini, pada jam 21.36 WITA, menyebutkan ke 4 […]
Sudah 16 Orang Warga Maros Positif Covid-19