Camat Lau Maros Bagikan Masker ke Warga

Aksi pencegahan penyebaran wabah coronavirus yang kini jadi pandemi global semakin massif dilakukan oleh semua pihak, dengan bersatu melawan Covid- 19.

Camat Lau Maros Bagikan Masker ke Warga

Imbauan pemerintah pun semakin digencarkan. Semua elemen pemerintah di dearah, turun tangan sampai ke tingkat bawah, pasca ditetapkan status Maros Waspada Covid-19.

Pasalnya, Kabupaten Maros menempati urutan ke tiga di Sulawesi Selatan dalam penyebaran Covid-19, setelah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Dari 14 kecamatan di Kabupaten Maros, semua terus bergerak dengan segala kemampuan yang ada. Termasuk Kecamatan Lau, dengan mobilisasi warga yang cukup tinggi. Kondisi ini membuat pemerintah Kecamatan Lau bersama jajaran dan lintas sektor kerja keras agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah.

Camat Lau Maros, Andi Rais Noval mengatakan, penyebaran Covid-19 semakin meningkat, hal ini terlihat dari peningkatan status warga yang masuk kategori ODP, PDP bahkan positif. Bahkan data terakhir, pasien positif sudah mencapai 11 orang.

“Kita turun tangan langsung ke warga, melakukan edukasi dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, serta membagikan masker dan hand sanitazer,” ucapnya, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan pembagian masker ke warga, pihaknya bekerjasama dengan pihak kelurahan dan desa di wilayahnya, bersama unsur pemuda Karang Taruna. Seperti pembagian masker di Kelurahan Soreang, dilakukan bersama Lurah Soreang, Burhan Jaya, Seklur Soreang, Ilham Halimsyah bersama Babinsa, Bhabinkantibmas dan Karang Taruna.

“Gerakan lawan coronavirus akan terus digalakkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita harus bersatu melawannya. Diharapkan kepada masyarakat agar patuhi anjuran pemerintah, terapkan social distancing dan pshycall distancing. Di rumah saja, tapi kalau terpaksa harus keluar rumah, kenakan masker. Jaga jarak kalau berada di tempat umum,” pungkasnya.

Dia menambahkan, selain ikhtiar, juga selalu berdoa, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir. (*)

Selanjutnya

Warga Maros Positif Covid-19 Sudah 12 Orang

Rab Apr 8 , 2020
Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid -19 Kabupaten Maros, mengupdate data pantauan Covid-19. Data ini merupakan update terbaru, Rabu (8/4/2020). “Saat ini Orang Dalam Pemantauan atau ODP ada 120 orang, 57 dalam proses pemantauan dan 63 selesai pemantauan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Maros, dr Syarifuddin. Selanjutnya Pasien […]
Warga Maros Positif Covid-19 Sudah 12