Pemkab Maros Lakukan Operasi Pasar untuk Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok

Ketersediaan sembako di tengah wabah Covid -19 di sejumlah pasar di Kabupaten Maros masih mencukupi hingga beberapa bulan ke depan.

Pasar di Maros
Suasana pasar di Maros.

Hal ini berdasarkan pemantauan Pamkab Maros yang terhadap harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional.

“Sembilan bahan pokok masih tersedia dan mencukupi hingga dua bulan ke depan,” ujar Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Ahad (5/4/2020).

Saat ini pihaknya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, gencar melakukan operasi pasar untuk memantau situasi dan harga bahan pokok di pasar yang berada di Kabupaten Maros.

Kadis Kopumdag Maros, Kamaluddin Nur mengatakan, masyarakat tidak perlu panik, karena beras dan sembako masih tersedia sampai beberapa bulan kedepan.

“Kami informasikan untuk ketersediaan beras di Bulog masih ada 3,3250 ton,  dan itu belum termasuk back-up Pemkab Maros yang menyimpan beras sebanyak 100 ton. Jadi untuk satu dua bulan kedepan ketersediaan beras dan sembako di Kabupaten Maros masih terpenuhi,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak panik dan gelisah karena pihaknya akan terus melakukan operasi pasar dan pemantauan agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi, apalagi menjelang bulan suci Ramadan. (*)