Ibu-ibu di Bontokapetta Lau Maros Jahit APD untuk Dibagi ke Rumah Sakit

Masyarakat di Sulsel terus bergotong royong untuk memerangi Virus Corona, termasuk yang dilakukan puluhan ibu-ibu di Maros dengan membuat alat pelindung diri (APD).

Ibu-ibu di Maros Jahit APD untuk Dibagi ke Rumah Sakit
Ibu-ibu di Bontokapetta II Kelurahan Alepolea Kecamatan Lau Kabupaten Maros menjahit alat pelindung diri (APD).

Setelah beberapa waktu lalu, ibu-ibu di Bontokapetta II Kelurahan Alepolea Kecamatan Lau Kabupaten Maros telah membuat sekitar 1.000 masker untuk dibagikan ke masyarakat.

Saat ini mereka kembali menjahit alat pelindung diri (APD) untuk beberapa rumah sakit di Sulsel.

Seorang ibu yang menjahit APD ini, Hasrina mengatakan, saat ini mereka akan fokus untuk menjahit sekitar 800 APD. Rencananya APD ini akan mereka bagikan ke beberapa rumah sakit yang ada di Sulsel.

“APD ini akan kami bagikan ke beberapa daerah di Sulsel, termasuk di RSUD Salewangang Maros,” ujarnya, Ahad (5/4/2020).

Menurutnya, banyaknya APD yang akan mereka buat merupakan bantuan donasi dari beberapa pihak. Bahkan ada yang memang langsung memesan kepada mereka untuk dibuatkan APD.

Banyaknya pesanan dan donasi untuk pembuatan APD ini, dalam sehari mereka mampu membuat sekitar 50-an APD.

“Ini sudah hari kedua kami membuat APD. Kami berharap, APD ini dapat digunakan oleh tenaga kesehatan yang ada di Sulsel,” harapnya.

Meski terbilang berat, namun mereka yakin akan membuat APD dalam jumlah besar. Kendala untuk membuat APD ini, khususnya sangat sulitnya mendapatkan bahan baku APD yang saat ini jumlahnya mulai terbatas.

“Kalau untuk menjahit, Alhamdulillah, kami tidak memiliki kendala. Namun kendala yang kami hadapi adalah, bahan baku yang susah didapat, apalagi jumlah mesin jahit dan tenaga kerja terbatas,” jelasnya.

Pihaknya berencana dalam beberapa waktu ke depan, akan menambah jumlah mesin jahit, agar pengerjaan bisa lebih cepat. (*)

Selanjutnya

Garda Nusantara Maros Bagi-bagi Masker-Hand Sanitizer dan Sembako

Ming Apr 5 , 2020
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garda Nusantara Kabupaten Maros membagikan ratusan botol masker, hand sanitizer dan puluhan paket sembako, Ahad (5/4/2020). Kegiatan ini menjadi bagian dari kepedulian Garda Nusantara Maros terhadap wabah coronavirus, yang jadi pendemi global. “Kita harus bersama-sama melawan Covid-19. Melakukan sebisa kita, yang kita lakukan ini merupakan bagian […]
Garda Nusantara Bagikan Masker-Hand Sanitizer dan Sembako