Pedagang PTB Maros Tidak Boleh Sediakan Meja dan Kursi

Kawasan kuliner maros, Pantai Tak Berombak (PTB) Maros kembali dibuka. Pedagang sepanjang jalan sudah kembali berjualan.

PTB Maros Buka Tapi Pedagang yang Sediakan Meja dan Kursi Akan Ditertibkan
Kabid Ekraf Disbudpar Maros, Andi Yuliana Hatta.

Tapi sudah tidak ada lagi meja dan kursi yang disediakan untuk pelanggan, karena pembeli tidak dibolehkan makan di tempat.

Di sepanjang jalan juga telah dipasang garis beserta tanda dilarang duduk untuk menegaskan agar warga tidak berkerumun di area tersebut.

Kabid Ekonomi Kreatif Disbudpar Maros, Andi Yuliana Hatta menjelaskan, selain untuk mengakomodir kepentingan pedagang, hal ini juga untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maros.

“Sepanjang PTB buka petugas Satpol PP dan tim pengelola selalu disiagakan untuk mengawasi agar tidak ada pengunjung yang makan di tempat. Memang sempat ada pedagang yang bawa meja dan kursi untuk pelanggan, namun kami langsung amankan dan imbau agar pedagang tidak lagi membawa meja, kursi dan alat makan untuk berjualan,” ujarnya, Sabtu (4/4/2020).

PTB dibuka kembali atas pertimbangan dampak ekonomi Covid-19, terutama bagi pedagang kaki lima.

Kawasan PTB merupakan area dalam pengawasan Pemkab Maros, karena itu pihaknya punya kewaiiban untuk mengawasinya secara ketat.

Untuk pengawasannya, pihaknya melibatkan 12 anggota Satpol PP MarosĀ  dan 10 orang Tim Pengelola PTB Maros.

“Pengawasan dilakukan mulai jam lima sore sampai PTB tutup, jam sepuluh malam,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa pedagang dan pengunjung yang melanggar, akan langsung ditertibkan. Selain itu untuk menjaga kebersihan, pihak Disbudpar Maros bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Maros. (*)

Selanjutnya

Pasien Positif Covid-19 di Marusu Maros Berprofesi Perawat

Sab Apr 4 , 2020
Satu Warga Dusun Takkalasi Desa Temmapadduae Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, dinyatakan positif Covid-19. Pasien seorang perempuan berusia 30 tahun. Pasien ini tidak terdaftar di catatan Tim Gugus Covid -19 Maros. Ia tidak pernah terdaftar sebagai ODP maupun PDP di Maros. Camat Marusu, Jufri mengatakan, hal itu terjadi karena pasien melakukan […]
Pasien Positif Covid-19 di Maros adalah Perawat