Masjid di Maros Tetap Selenggarakan Salat Jumat

Meski saat ini Maros menaikkan status ke level waspada coronavirus, beberapa masjid di Maros tetap melaksanakan Salat Jumat. Termasuk Masjid Al Markaz Al Islami Maros.

Masjid di Maros Tetap Selenggarakan Salat Jumat
Suasana Salat Jumat di Masjid Al Markaz Al Islami Maros.

Menurut pengurus Masjid Al Markaz Al Islami Maros, hal ini dilakukan karena belum ada instruksi dari Bupati Maros untuk menghentikan Salat Jumat.

“Kami menunggu instruksi dari Pemkab Maros,” ujar Pengurus Masjid Al Markaz Al Islami Maros, Syamsuri Alam, Jumat (3/4/2020).

Terkait imbauan yang dikeluarkan MUI, dia menjelaskan bahwa imbauan itu sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.

“Hal itu kan harus diliat lagi sesuai dengan kondisi zona daerah masing-masing, jika di sini sudah gawat dan ada instruksi dari pemerintah untuk menghentikan, kami akan hentikan,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan bahwa seharusnya pihak pengurus masjid sudah meniadakan Salat Jumat sejak keluarnya edaran dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Sulsel.

“Nanti kami sampaikan, karena seharusnya semenjak adanya edaran, pengurus masjid sudah harus memberhentikan Salat Jumat untuk sementara,” ucapnya. (*)

Selanjutnya

Polres Maros Serahkan Ratusan Box Masker ke Tim Gugus Covid-19

Jum Apr 3 , 2020
Kepolisian Polres Maros menyerahkan ratusan box masker ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros. Jumlahnya 280 box. Ratusan box masker ini merupakan masker yang berhasil diamankan dari pelaku penimbunan masker beberapa waktu lalu. Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menyebutkan, penyerahan masker ini dilakukan setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Forkopimda di […]
Polres Maros Serahkan 280 Box Masker ke Tim Gugus Penanganan Covid-19 Maros