Pasien Positif Covid-19 di Maros Akui Telah Sembuh

Warga Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, mengaku telah sembuh dari infeksi coronavirus. Sebelumnya ia dinyatakan positif Covid-19.

Pasien Positif Covid-19 di Maros Akui Telah Sembuh
Ilustrasi pasien Covid-19.

Hal itu berdasarkan tes swab yang hasilnya negatif. Kabar tersebut juga beredar di media sosial berbagi pesan, WhatsApp.

Pasien tersebut mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima dari rumah sakit tempatnya dirawat, menyatakan hasil tes swab terakhirnya telah keluar.

Hasil tes swab itu menunjukkan negatif. Sehingga pihak rumah sakit sudah memperbolehkannya pulang ke rumahnya.

“Iya, adami hasil tes terakhirku keluar dan katanya negatif,” ujar pria berusia 62 tahun tersebut, melalui Tribun Maros, Rabu (1/4/2020).

Ia mengaku sampel darahnya sudah beberapa kali diambil dan telah mendapatkan perawatan selama kurang lebih empat hari di RSWS.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syrifuddin mengaku telah menerima kabar tersebut.

Namun pihaknya belum bisa merilis ke publik, sebab belum memegang data resmi dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Kami harus mempublish berdasarkan data resmi yang dikeluarkan dari pihak provinsi,” tutupnya. (*)

Selanjutnya

Penting Diketahui Warga Maros: Cara Kurangi Risiko Covid-19. Lengkap dengan Gambar!

Kam Apr 2 , 2020
Pemerintah Republik Indonesia melalui tim gugus percepatan penanganan Covid-19 telah mengumumkan sejumlah imbauan kepada masyarakat terkait penanganan coronavirus. Secara global, pandemi coronavirus telah telah menginfeksi 203 negara dengan 750.890 kasus terkonfirmasi dan 36.405 kematian, berdasarkan data World Health Organization, Kamis (2/4/2020). Di Indonesia kini telah menginfeksi 1.677 warga, berdasarkan data […]
Cara Kurangi Risiko Terpapar Coronavirus