Pemkab Maros Siapkan Sembako untuk Warga 3 Dusun yang Diisolasi Hingga Wabah Covid-19 Berakhir

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan ini diberikan khusus untuk warga yang daerahnya masuk dalam zona merah dan masih diisolasi.

Pemkab Maros Siapkan Sembako untuk Warga 3 Dusun yang Diisolasi Hingga Wabah Covid-19 Berakhir
Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan Anggota DPRD Sulsel, Andi Muh Irfan AB.

Ada beberapa wilayah di Kabupaten Maros yang masuk dalam zona merah, yakni Dusun Segesegeri Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung. Dusun Baddobaddo Desa Baji Mangngai Kecamatan Mandai dan Dusun Tinggito Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan, hal ini sebagai upaya agar masyarakat yang berada di zona merah betul-betul tinggal di rumah. Tiap keluarga akan mendapatkan paket berupa beras 5 kg, telur satu rak dan mie instan satu karton.

“Sementara kita fokus di zona merah karena pemerintah sudah lakukan pemetaan berdasarkan zona, ada zona merah, kuning dan abu-abu. Tiga dusun ini masuk zona merah,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Adapun bantuan logistik ini diberikan kepada keluarga yang rumahnya berjarak sekitar 100 meter dari rumah warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Bantuan ini akan diberikan sampai kondisi membaik dan daerah tersebut keluar dari zona merah. (*)

Selanjutnya

DPRD Maros Alokasikan Dana Reses Rp 1 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Rab Apr 1 , 2020
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros menyepakati menyumbangkan dana reses untuk penanganan wabah Covid-19. Anggaran dana reses sebesar Rp 1 miliar bertujuan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis. Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir mengatakan, pengadaan APD sangat penting, apalagi persediannya terbatas di Puskesmas. “Puskesmas kebanyakan […]
DPRD Maros Alokasikan Dana Reses Rp 1 Miliar untuk Penanganan Covid-19