Pasien Positif Covid-19 di RSUD Salewangang Maros Berangsur Pulih

Saat ini di Kabupaten Maros sudah 3 orang yang dinyatakan positif terinfeksi coronavirus, 2 orang dirawat di Makassar sedangkan 1 orang masih dirawat di RSUD Salewangang Maros.

Pasien Positif Corona di RSUD Salewangang Maros Berangsur Pulih
Ilustrasi petugas medis Covid-19.

Hal ini karena kamar rujukan di Makassar penuh, sehingga pihak rumah sakit Maros tetap merawat pasien positif tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syrifuddin mengatakan, sebelumnya pasien itu ingin dirujuk, tapi pihak RSWS Makassar mengatakan tidak ada kamar kosong.

Kini kondisi pasien dikabarkan sudah membaik selama dirawat di RSUD Salewangang Maros.

“Saya dengar kondisi pasien positif sudah membaik dan tinggal dilakukan sekali lagi test swab. Jika hasilnya negatif, maka akan dikarantina selama dua minggu sebelum kami pulangkan,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Ia juga mengatakan kedua pasien lainnya yang dirawat di rumah sakit Makassar kondisinya juga sudah membaik.

“Kedua pasien lainnya yang dirawat di rumah sakit Makassar katanya juga sudah membaik. Kita berdoa mereka cepat sembuh dan jumlah pasien tidak bertambah,” jelasnya.

Menurut update terakhir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 80 orang, dalam proses pemantauan ada 36 orang dan selesai pemantauan ada 44 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 5 orang sementara yang dirawat 1 orang dan 4 orang sudah pulang, sementara yang dinyatakan positif berjumlah 3 orang. (*)

Selanjutnya

Pemkab Maros Siapkan Rp 6 Miliar Atasi Wabah Coronavirus

Sel Mar 31 , 2020
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengalokasikan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk penanganan Covid-19.’ Bupati Maros, HM Hatta Rahman menyampaikan sudah mengalokasikan dana itu ke Dinas Kesehatan Maros. Walaupun sudah mengalokasikan anggaran, namun Pemkab Maros masih menemui kendala dalam pengadaan Alat Kesehatan (Alkes). “Sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan, tapi memang untuk […]
Pemkab Maros Alokasikan Anggaran Rp 6 M Atasi Virus Corona