RSUD Salewangang Maros Tangani Kasus Pertama Positif Covid-19

Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGP2) Covid-19 Kabupaten Maros kembali merilis kasus baru pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Maros, Ahad (29/3/2020).

RSUD Salewangang Maros Tangani Kasus Pertama Positif Covid-19
RSUD Salewangang Maros.

Pasien tersebut warga Desa Minasabaji Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Sebelumnya, laki-laki berusia 58 tahun tersebut, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kemudian meningkat menjadi positif setelah melakukan swab test.

Juru Bicara TGP2 Covid-19 Maros, dr Syarifuddin mengatakan warga positif terinfeksi Covid-19 tersebut merupakan kasus pertama yang ditangani langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros.

“Sekarang yang bersangkutan masih menjalani isolasi di RSUD Salewangang Maros,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pasien memiliki riwayat perjalanan melaksanakan ibadah umrah.

“Dalam waktu secepatnya, masyarakat yang berada di wilayah Dusun Segesegeri bisa ditertibkan, terutama yang sudah kontak langsung dengan pasien,” ujarnya.

Dengan kasus ini maka menambah jumlah warga Maros yang positif terinfeksi Covid-19, sebelumnya 2 kasus menjadi 3 kasus.

Saat ini di Maros ada 5 PDP dan ada 77 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Untuk PDP yang dirawat sementara 1 orang, sisahnya 4 orang sudah dinyatakan sehat dan boleh pulang. Untuk ODP sebanyak 38 orang menjalani proses pemantuan dan 39 lainnya sudah selesai menjalani masa pemantauan,” jelasnya.

Untuk diketahui, infeksi Covid-19 disebkan oleh virus jenis baru, SARS-CoV2 atau dikenal dengan nama novel coronavirus (nCoV). Gejala paling umum infeksi virus ini yakni demam, batuk kering, gangguan pernapasan dan gejala mirip pneumonia. (*)

Selanjutnya

Warga Maros Positif Covid-19 Kini Jadi 3 Orang

Ming Mar 29 , 2020
Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Maros bertambah satu orang. Saat ini total sudah ada 3 orang warga Maros yang positif terjangkit coronavirus. Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGP2) Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, Ahad (29/3/2020). “Jumlahnya bertambah satu orang, pasien warga asal Bantimurung yang awalnya di […]
Warga Maros Positif Covid-19 Kini Jadi 3 Orang