Saat Ini Maros Tak Kekurangan APD

Hingga saat ini, Alat Pelindung Diri (APD) dari virus untuk tenaga medi di Maros masih mencukupi. APD tersebut mencukupi untuk jumlah pasien coronavirus sebanyak 14 orang.

Maros Tak Kekurangan APD
APD dari virus.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 3 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 10 orang, sementara 1 orang dinyatakan positif.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGP2) Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin mengatakan, saat ini APD untuk tenaga medis masih memadai.

“APD untuk sekarang sudah memadai dan jika pasien tidak meningkat maka cukuplah. Tapi kalau pasien meningkat terus kemungkinan kami butuh tambahan,” ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

Apabila pasien terus meningkat, maka berapapun APD akan tidak akan cukup. Karena itu ia mengimbau kepada masyarakat agar betul-betul memperhatikan social distancing.  (*)

Selanjutnya

Wakil Ketua DPRD Maros Imbau Warga Tenriangkae Tak Panik

Sab Mar 28 , 2020
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, H.A.S Chaidir Syam datang memantau kondisi Desa Tenriangkae, Jumat tengah malam sekitar pukul 23.00 Wita. Desa Tenriangkae Kecamatan Mandai Kabupaten Maros merupakan domisili satu orang pasien positif Covid-19. Chaidir Syam melakukan kordinasi dengan Kepala Desa Tenriangkae, Wahyu Febry agar segera menindaklanjuti keputusan Pemkab Maros untuk […]
Wakil Ketua DPRD Maros Imbau Warga Tenriangkae Tak Panik