Rumah Warga Maros Positif Covid-19 Disemprot Disinfektan

Satu warga Maros yang dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019  atau Covid-19.

Rumah Warga Maros Positif Covid-19 Disemprot Disinfektan
Rumah pasien +Covid-19 di Maros.

Hal ini berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel melalui situsweb https://covid19.sulselprov.go. id/

Pasien itu berjenis kelamin laki-laki, berusia 62 tahun, warga Desa Tenrigankae Kecamatan Mandai  Kabupaten Maros.

Awalnya warga tersebut sempat dirawat di IGD RS TNI AU Dody Sardjoto  Mandai Maros, kemudian dirujuk ke RS Pusat Jantung Terpadu Wahidin Sudirohusodo Makassar karena keluhan jantung, namun setelah pemeriksaan dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Desa Tenrigangkae, Wahyu Febri mengatakan, saat ini pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien. Penyemprotan disinfektan ini kerja sama dengan BPBD Maros dan Bidan Desa.

“Pihak desa juga sudah melakukan kordinasi ke Sekda Maros, untuk melakukan penyemprotan hari ini ke area desa dan sudah disetujui,” ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan, seperti melakukan penyemprotan desinfektan ke masjid dan lingkungan di Desa Tenrigangkae.

Kemudian melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan cara berkeliling dan lewat pengeras suara masjid.

Untuk diketahui, infeksi Covid-19 disebkan oleh virus jenis baru, SARS-CoV2 atau dikenal dengan nama novel coronavirus (nCoV).

Gejala paling umum infeksi virus ini yakni demam, batuk kering, gangguan pernapasan dan gejala mirip pneumonia. (*)

Selanjutnya

Dokter dan Perawat yang Sempat Periksa Pasien Positif Covid-19 di Maros Jalani Isolasi

Jum Mar 27 , 2020
Satu warga Maros dinyatakan positif terinfeksi coronavirus atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Jumat, (27/3/2020). Pasien berjenis kelamin laki-laki, berusia 62 tahun, warga Desa Tenrigangkae Mandai Maros, saat ini dirawat di ruang isolasi rumah sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Sebelumnya pasien dirawat di RSAU Dody Sardjoto Mandai Maros karena keluhan jantung dan […]
Dokter dan Perawat yang Sempat Periksa-pasien-positif-corona-di-maros-diisolasi