Masjid Al Markaz Al Islami Maros Tetap Laksanakan Salat Jumat

Masjid Al Markaz Al Islami Maros tetap melaksanakan Salat Jumat di tengah merebaknya Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Indonesia.

Masjid Al Markaz Al Islami Maros Tetap Laksanakan Salat Jumat
Suasana Salat Jumat di Masjid Al Markaz Al Islami Maros.

Menurut pengurus masjid, hal ini dilakukan karena belum ada instruksi dari Bupati Maros untuk menghentikan Salat Jumat.

“Ini kan masjid pemerintah, jadi kami harus menunggu instruksi dari Pemkab Maros,” ujar pengurus Masjid Al Markaz Al Islami, Syamsuri Alam, Jumat (27/3/2020).

Terkait imbauan yang dikeluarkan MUI, ia menjelaskan bahwa imbauan itu sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.

“Hal itu kan harus diliat lagi sesuai dengan kondisi zona daerah masing-masing, jika di sini sudah gawat dan ada instruksi dari pemerintah daerah untuk menghentikan, kami akan hentikan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, jamaah yang hadir sangat berkurang jika dibandingkan Jumat biasanya, yang biasa dihadiri 5000-an jamaah sekarang hanya 1200 jamaah. (*)

Selanjutnya

Satu Warga Maros Positif Terjangkit Covid-19

Jum Mar 27 , 2020
Satu warga Maros yang dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, Jumat (27/3/2020). Hal ini berdasarkan data resmi yang dikeluarkan “Sulsel Tanggap Covid-19” melalui situsweb https://covid19.sulselprov.go. id/  Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, berusia 62 tahun, warga Tenrigankae Mandai Maros. Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin mengatakan, awalnya warga […]
Satu Warga Maros Positif Terjangkit Covid-19