Satpol PP Maros Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Maros juga melakukan patroli dalam memantau pelaksanaan imbauan Pemerintah terkait penanganan penyebaran pendemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Satpol PP Maros Patroli Penanganan Covid-19
Satpol PP Maros saat patroli pencegahan penyebaran Covid-19.

Satpol PP Maros mendatangi tempat-tempat keramaian, seperti pasar-pasar, menyampaikan kepada warga agar mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah.

Masyarakat yang berkerumun diminta agar segera kembali ke rumah masing-masing. Cara ini ditempuh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Trantibum Satpol PP Maros meminta warga membubarkan diri.

Kabid Trantib Satpol PP Maros, Muh Sauqi mengatakan, Covid 19 merupakan virus yang penularannya begitu cepat yang membahayakan kesehatan manusia yang dapat berujung kematian.

Oleh karena itu Satpol PP Maros mendatangi masyarakat menyampaikan kembali imbauan agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19.

“Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap di rumah saja dulu untuk sementara waktu, guna memutus mata rantai menyebaran Covid-19. Sebab virus ini tidak dapat terdeteksi apa bila ada di sekitar kita, maka cara efektif untuk mengantisipasi mencegah penyebaran wabah yang membahayakan ini adalah dengan manjaga jarak,” ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Dia menambahkan, patroli ini dilakukan juga pada malam hari, dengan sasaran kawasan kuliner PTB Maros. Sesuai imbauan Bupati Maros, untuk sementara waktu, kawasan kuliner PTB Maros ditutup, para pedagang diminta jangan dulu berjualan hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Kami akan patroli dan berjaga-jaga dengan menurunkan 60 personil Satpol PP Maros,” jelasnya. (*)

Selanjutnya

Dua bersaudara Tewas di Bendungan Mallarunang Laiya Cenrana Maros

Kam Mar 26 , 2020
Dua bersaudara, Makmur (35 tahun) dan Abdul Kadir (45 tahun) tewas terseret arus di Bendungan Mallarunang Desa Laiya Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros, Kamis (26/3/2020). Saat itu, keduanya berusaha menolong Wawan (20 tahun) yang terseret arus. Makmur merupakan ayah dari Wawan. Sedangkan Abdul Kadir merupakan paman dari Wawan. Camat Cenrana, Suwardi […]
Dua bersaudara Tewas di Bendungan Mallarunang Laiya Cenrana Maros