Dua bersaudara Tewas di Bendungan Mallarunang Laiya Cenrana Maros

Dua bersaudara, Makmur (35 tahun) dan Abdul Kadir (45 tahun) tewas terseret arus di Bendungan Mallarunang Desa Laiya Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros, Kamis (26/3/2020).

Dua bersaudara Tewas di Bendungan Mallarunang Laiya Cenrana Maros
Proses evakuasi warga tenggelam.

Saat itu, keduanya berusaha menolong Wawan (20 tahun) yang terseret arus. Makmur merupakan ayah dari Wawan. Sedangkan Abdul Kadir merupakan paman dari Wawan.

Camat Cenrana, Suwardi Sawedi mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 11.00 Wita. Saat berusaha menolong Wawan, keduanya justru menjadi korban dan meninggal dunia karena terseret arus.

“Mereka sekeluarga berjumlah sekitar 7 orang sedang rekreasi di Bandungan Mallarunang,” ujarnya.

Tim Siaga Bencana Kecamatan Cenrana, Kasim menambahkan, Wawan ditolong naik dari bawah air oleh warga Laiya, Jupe. Menurut kesaksiannya, kedua korban, yakni Makmur dan Abdul Kadir sudah tenggelam waktu Wawan diangkat ke atas.

Kapolsek Camba Maros, AKP Haedar Muis mengatakan, awalnya keluarga dari kedua korban, bernama Wawan sementara berenang di Bendungan Mallarunang. Namun tiba-tiba terseret air, dan tidak mampu keluar dari arus aliran air.

Orang tua dan paman Wawan, yaitu Makmur dan Abdul Kadir (kedua korban) berusaha untuk menolongnya. Namun justru mereka juga ikut terseret dan tidak mampu berenang ke pinggir sehingga mereka ikut tenggelam.

Warga setempat yang melihat kejadian itu kemudian melompat untuk ikut menyelamatkan Wawan dan mengangkatnya naik.

“Setelah warga berhasil mengangkat Wawan ke pinggir bendungan, tidak lama datang Ambulance dan membawa ke Puskesmas Cenrana,” jelasnya.

Sementara Makmur dan Abdul Kadir baru bisa ditemukan sekitar satu jam kemudian setelah dilakukan pencarian. Adapun kondisi arus sungai di bendungan tersebut cukup deras dengan kedalaman sekitar 3 meter. (*)

Selanjutnya

Alumni Fakultas Teknik Unhas Bantu Bilik Desinfektan ke RSUD Salewangang Maros

Kam Mar 26 , 2020
Angkatan 2007 Jurusan Mesin Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) membantu satu bilik desinfektan ke RSUD Salewangang Maros. Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik Unhas, Andi Muhammad Irfan AB menyerahkan bilik desinfektan tersebut ke Direktur RSUD Salewangang Maros, dr Fitri Adhicahya. “Rencananya selain RSUD Salewangang, bilik desinfektan akan diadakan juga di Pasar […]
Alumni Fakultas Teknik Unhas Bantu Satu Bilik Desinfektan ke RSUD Salewangang