Bhayangkari Maros Juga Sebar Imbauan Cegah Covid-19

Pendemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang menyebar di lebih dari 20 negara di dunia, termasuk Indonesia membuat pemerintah menerapkan beberapa kebijakan untuk pencegahan.

Bhayangkari Maros Juga Sebar Imbauan
Imbauan cegah Covid-19 dari Bhayangkari Maros.

Imbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga terus dilakukan, di antaranya dengan social distancing dan work from home atau WFH.

Social distancing merupakan upaya menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dengan berdiam diri atau melakukan aktivitas di rumah saja. Sedangkan WFH atau bekerja dari rumah disarankan sebagai upaya mencegah penyebaran coronavirus.

Ikut mengambil bagian dalam menyampaikan imbuan, pengurus Bhayangkari Cabang Maros juga gencar memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui media sosial.

Bentuk sosialisasi yang dilakukan dengan menyebar gambar tentang cara antisipasi covid-19 serta ajakan hidup sehat dan bersih.

Ketua Bhayangkari Cabang Maros, Ny Nora Musa Tampubolon mengatakan, sebagai istri Anggota Polri, pihaknya ikut mengambil bagian dalam pencegahan wabah Covid-19.

“Kami tidak mau ada korban lagi, dengan imbauan bergambar, kami harap masyarakat bisa paham dan mencerna betapa bahayanya virus ini,” ucapnya, Kamis (26/3/2020).

Melalui sosialisasi di media sosial, pihaknya berharap mampu memberikan informasi proaktif, apalagi bagi pengguna jejaring sosial.

Beberapa polsek jajaran juga serentak membuat imbauan bergambar seiring dengan imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan aktivitas di rumah dan menjaga jarak dan tidak berkumpul. (*)

Selanjutnya

Dinas Pendidikan Maros Serahkan Kelulusan Siswa ke Sekolah

Kam Mar 26 , 2020
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi menghapus Ujian Nasional (UN) 2020 akibat pendemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Hal ini ditekankan Mendikbud, Nadiem Makarim dalam Surat Edaran Kemendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease. Menindak lanjuti hal ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Maros […]
Dinas Pendidikan Maros Serahkan Kelulusan ke Sekolah Masing-masing