Disbudpar Maros Bersihkan Kawasan Wisata dan Terapkan Penyesuaian Sistem Kerja

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros melakukan membersihkan kawasan wisata dan menerapkan penyesuaian sistem kerja.

Disbudpar Maros
Penyemprotan desinfektan di Hotel Bantimurung dan kawasan air terjun Bantimurung Maros untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Tindakan ini sebagai upaya antisipasi penyebaran pendemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus korona.

Juga merupakan langkah Disbudpar Maros dalam memberikan perlindungan maksimal kepada pegawai, keluarganya dan pengunjung serta masyarakat sekitar wilayah kerja Disbudpar Maros.

Pembersihan juga dilakukan di wilayah yang bersentuhan dengan aktifitas tupoksi Disbudpar Maros dari kemungkinan terpapar Covid-19 yang kini telah menjadi pandemi global.

Kabid Kepariwisataan Disbudpar Maros, Yusriadi Arief mengatakan, Disbudpar Maros menetapkan tiga penyesuaian sistem kerja, yaitu split operation, shift operations dan work from home.

“Split dan Shift operation diberlakukan untuk fungsi yang terkait dengan operasional utama dan layanan. Sementara posisi lainnya diterapkan sistem work from home atau bekerja dari rumah,” ujarnya, Ahad (22/3/2020).

Sementara untuk menjaga sterilisasi lingkungan kerja, Disbudpar Maros bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Maros melalukan pemeliharan dan pembersihan dengan cara penyemprotan disinfektan pada fasilitas wisata di kawasan air terjun Bantimurung Maros dan sarana lainnya.

Penyemprotan disinfektan ini bekerjasama dengan Tim Gabungan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros. (*)