RSUD Salewangang Maros Tangani PDP dan ODP Coronavirus

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Kabupaten Maros kembali menerima satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

RSUD Salewangang Maros Tangani PDP dan ODP Covid-19
RSUD Salewangang Maros.

Pasien diperiksa usai melakukan perjalanan umrah. Kemudian pasien dirawat di ruang isolasi.

Juru Bicara RSUD Salewangang untuk Covid-19, Sri Darmayanti mengatakan, saat ini pihaknya masih merawat pasien tersebut. Dia mengakui, gejalanya mengarah ke Covid-19.

“Sudah dilakukan foto rontgen, radiologi. Tetapi bukan positif, hanya mengarah ke gejala yang selama ini kita cari,” ungkapnya, Sabtu (21/3/2020).

Sebelumnya, pasien berjenis kelamin perempuan, berusia 68 tahun tersebut dirujuk dari Puskesmas Simbang pada Jumat 20 Maret.

Sepuluh hari sebelumnya tiba dari menjalani ibadah umrah, pulang pada 10 Maret.

Meski demikian, pihak RSUD Salewangang Maros belum bisa menginformasikan hasil yang lebih memastikan.

“Kita sementara melakukan pemeriksaan selanjutnya. Sementara pemeriksaan itu hanya ada di Surabaya,” jelasnya.

Sementara pasien yang terindikasi Covid-19 tetap dirawat di rumah sakit daerah masing-masing, tak bisa lagi dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo.

“Setelah dikonfirmasi ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, katanya harus dirawat rumah sakit masing-masing,” ungkapnya.

Adapun total indikasi Covid-19 di Maros saat ini berjumlah empat kasus. Satu berstatus PDP, tiga Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Sebelumnya, ada tiga ODP, tapi sudah dipulangkan. Kasus 1 dan 2, pasangan suami-istri. Kasus 3 anak-anak, tetapi tidak mengarah ke Covid-19,” sebutnya. (*)

Selanjutnya

Tim PMI Maros Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Ruang Publik

Sab Mar 21 , 2020
Upaya antisipasi penyebaran pendemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus korona di Kabupaten Maros dilakukan melalui gerakan menjaga kebersihan. Selain kantor-kantor pemerintah daerah, ruang publik dan kantor instansi lainnya disemprot desinfektan. Setelah di Kantor Bupati Maros, kegiatan penyemprotan desinfektan juga dilakukan di masjid-masjid dan di ruang publik. Tim Palang Merah […]
Cegah Pandemi Coronavirus: Tim PMI Maros Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Ruang Publik