Disbudpar Maros Sosialisasi Imbauan Penutupan Sementara Destinasi Wisata

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros melakukan sosialisasi imbauan Bupati Maros, Hatta Rahman tentang penutupan sementara destinasi wisata di Maros.

Disbudpar Maros Sosialisasi Imbauan Penutupan Destinasi Wisata
Sosialisai imbauan cegah penyebaran pandemi Covid-19 kepada kelompok sadar wisata di Rammang Rammang Maros.

Sosialisasi yang dirangkaikan dengan penyuluhan pencegahan penyebaran penyebaran pandemi global Coronavirus Disease (Covid-19).

Sosialisasi dan penyuluhan ini dilakukan di kawasan wisata Rammang Rammang Maros, Jumat kemarin.

Kabid Kepariwisataan Disbudpar Maros, Yusriadi Arief mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut imbauan Bupati Maros dalam bentuk kegiatan monitoring dan evaluasi sejak ditetapkannya sejumlah destinasi wisata sebagai status tertutup untuk dikunjungi wisatawan.

“Berdasarkan kondisi di lapangan, pemerintah desa bersama seluruh unsur masyarakat telah menjalankan imbauan tersebut dengan menerima dampak hilangnya potensi pendapatan bagi pemerintah desa dan pelaku usaha di Rammang Rammang,” ujarnya, Sabtu (21/3/2020).

Namun demi mendukung upaya pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Maros pada umumnya, mereka mendukung imbuan tersebut. (*)

Selanjutnya

Bosowa Semen Maros Cek Suhu Tubuh Karyawan dan Terapkan Kerja dari Rumah

Sab Mar 21 , 2020
Sebagai upaya antisipasi penyebaran pendemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus korona, PT Semen Bosowa Maros menerapkan sistem work from home (WFH) atau kerja dari rumah. Terutama di lingkup kerja karyawan di Desa Baruga Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Selain menerapkan sistem kerja WFH, mereka juga menyediakan deteksi thermogun untuk mendeteksi […]
Cegah Virus Corona, Bosowa Semen Terapkan WFH dan Ukur Suhu Tubuh Karyawan