Siswa di Maros Belajar di Rumah Selama Dua Pekan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akhirnya memutuskan meniadakan aktivitas siswa di sekolah.

Akhirnya Maros Liburkan Sekolah Dua Pekan
Kegiatan belajar di Luar kelas di SDN 103 Inpres Hasanuddin Mandai Maros.

Para siswa akan belajar di rumah mulai besok, Selasa 17 Maret 2020. Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Sekretaris Disdik Maros, Andi Ikbal Dwi menyampaikan, proses pembelajaran dari sekolah dipindahkan ke rumah, sekira dua pekan.

“Kita akan memindahkan proses pembelajaran dari sekolah ke rumah sampai 31 Maret. Bukan libur. Kalau libur, kita kuatirkan anak-anak pergi ke mal, misalnya. Padahal hal itu kita hindari,” ujarnya, Senin (16/3/2020).

Mantan Camat Bontoa Maros ini menjelaskan, SD dan SMP akan dikumpulkan besok di sekolah masing-masing. Lalu diberi tugas yang dikerjakan selama dua minggu.

“Kita beri buku paket. Bisa juga belajar secara online dengan aplikasi Ruangguru. Orang tua yang mengawasi anaknya,” tambahnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SD dan SMP Disdik Maros, Abdul Muis mengatakan, siswa memang tetap harus dalam pengawasan. Wali kelas yang berkoordinasi dengan orangtua siswa.

“Kita bagikan buku pelajaran. Materinya diatur secara tematik selama dua minggu itu,” ujarnya.

Untuk SMA atau sederajat juga sudah diterbitkan edaran serupa oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. Isinya sama, memerintahkan agar pembelajaran dipindahkan ke rumah. (*)

Selanjutnya

Bupati Maros Larang PNS Lakukan Perjalanan Dinas

Sel Mar 17 , 2020
Mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus korona, Pemerintah Kabupaten Maros mengeluarkan beberapa kebijakan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pihaknya mengimbau kepada PNS agar tidak melakukan perjalanan dinas selama masa pandemi Covid-19. “Tak boleh ada PNS yang ke luar daerah, apalagi ke luar negeri. Ke Makassar juga sementara tidak […]
Waspada Virus Korona: Bupati Maros Larang PNS Lakukan Perjalanan Dinas