Polres Maros Imbau Pelajar Cerdas Gunakan Medsos

Polres Maros melalui Satbinmas melaksanakan sosialisasi Kamtibmas kepada pelajar. Kali ini personel Satbinmas mengunjungi SMA PGRI Maros, Rabu (11/3/2020).

Polres Maros Imbau Pelajar Cerdas Gunakan Medsos
Satbinmas Polres Maros usai sosialisasi di SMA PGRI Maros.

Kasat Binmas Polres Maros, AKP Ismail Samad memberikan sosialisasi tentang Harkamtibmas di hadapan 75 orang siswa.

“Dalam kesempatan ini kami memberikan himbauan kepada siswa-siswi agar bijak dalam penggunaan media sosial yang sangat erat hubungannya dengan para pelajar,” ujarnya.

Menurutnya, media sosial tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari para pelajar yang merupakan generasi milenial.

“Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat saat ini utamanya para pelajar yang merupakan generasi milenial, tentunya para pelajar perlu diberikan edukasi yang baik tentang bagaimana cara menggunakan media sosial secara bijak dan cerdas,” ucapnya, didampingi Kepala Sekolah SMA PGRI Maros, Syamsuddin.

Ditambahkannya, dengan merujuk Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE, banyak hal yang dapat menjadi masalah jika masyarakat tidak cerdas menggunakan media sosial, seperti penyebaran hoaks, penyebaran konten-konten ujaran kebencian, serta tulisan-tulisan yang mengandung provokasi.

Polres Maros berharap melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah ini, para pelajar juga bisa ikut berkontribusi dalam menciptakan Pilkada 2020 di Kabupaten Maros yang aman, damai, dan sejuk. (*)

Selanjutnya

Maros Target WTP: Tim Auditor BPK Mulai Lakukan Pemeriksaan

Rab Mar 11 , 2020
Tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan mulai melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah daerah. Tim yang terdiri dari lima anggota ini akan bekerja selama sekitar satu bulan di Maros. Penerimaan tim auditor dilakukan Bupati Maros HM Hatta Rahman di ruang kerjanya, Rabu (11/3/2020). Seperti tahun-tahun sebelumnya, […]
Maros Target WTP: Tim Auditor BPK Mulai Lakukan Pemeriksaan