SPIDI Maros Jalankan Konsep Merdeka Belajar Melalui Learning Exhibition

Sebagai evaluasi tengah semester, siswi SPIDI Maros, kali ini diadakan learning exhibition atau pameran pendidikan dalam bentuk assembly atau pertunjukan seni.

SPIDI Maros Evaluasi Hasil Belajar Siswi melalui Inovasi Learning Exhibition
Inovasi learning exhibition SPIDI Maros.

Acara ini berlangsung di Auditorium Darul Istiqamah Maccopa Maros, pada Ahad lalu.

Siswi mempresentasikan hasil pembelajaran yang didapat selama kegiatan overisland, edutrip dan program pengabdian. Dalam bentuk drama, nasyid serta presentasi di hadapan orang tua.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Building Civilization Through.” Seluruh siswi tampak begitu semangat menampilkan persembahan terbaik di hadapan orang tua dan penonton.

Acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan “Presentasi Pendidikan Cakrawala Mempersiapkan Studi ke Luar Negeri”, ada pula “International Education Fair di SPIDI Maros”.

Pengawas Sekolah dari Disdik Maros, Dahlan SPd merasa bangga dengan konsep pembelajaran yang penuh kreasi dan inovasi di SPIDI Maros, kegiatan seperti ini dikatakan sejalan dengan konsep “Merdeka Belajar.”

“Di acara ini kita bertemu dengan majelis kebaikan. Salah satu konsep Merdeka Belajar, adalah sekolah banyak memunculkan kreasi dan inovasi, dan SPIDI Maros melakukan itu. Gurunya banyak melakukan kreativitas, inilah yang diwujudkan dalam bentuk learning exhibition, setiap tiga bulan sekali di SPIDI Maros,” ujarnya, melalui keterangan tertulis pihak SPIDI Maros, Selasa (10/3/2020).

Sementara, Direktur Pendidikan SPIDI Maros, Mukhlisah Arif SPdi menuturkan bahwa kegiatan assembly dan berbagai program di SPIDI adalah untuk memotivasi siswi dalam mengejar cita-citanya.

“Tentu dengan izin Allah, banyak program yang mereka jalani di SPIDI, baik di sekolah dengan pendidikannya, pembinaan di asrama, juga Tahfizhul Qur’an. Seperti apa yang baru mereka jalani ini, yaitu ada program Overseas Malaysia Singapore, Overisland Goes to Java dan Edutrip Sulawesi Selatan, menjadi semangat bagi mereka untuk terus tumbuh,” jelasnya.

Dia berharap dengan program yang diadakan ini mampu mewujudkan siswi-siswi mengejar cita-cita, memenangkan kehidupan, serta menjadi generasi smart and shalehah.

“Tak lupa kami berpesan agar para orang tua mendoakan ananda, agar mampu melewati proses pembelajaran dan program di SPIDI Maros,” ucapnya. (*)

Selanjutnya

Ini Imbauan Bupati Maros untuk Antisipasi Penyebaran Coronavirus

Sel Mar 10 , 2020
Pemerintah RI mengumumkan jumlah warga positif Coronavirus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di wilayah Indonesia. “Saat ini jumlah kasus yang terkontaminasi positif sebanyak 19 pasien,” kata juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam keterangan pers di Jakarta, Senin 9 Maret, kemarin. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten […]
Ini Imbauan Bupati Maros untuk Antisipasi Penyebaran Coronavirus