Ini Imbauan Bupati Maros untuk Antisipasi Penyebaran Coronavirus

Pemerintah RI mengumumkan jumlah warga positif Coronavirus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di wilayah Indonesia.

Ini Imbauan Bupati Maros untuk Antisipasi Penyebaran Coronavirus
Bupati Maros, HM Hatta Rahman.

“Saat ini jumlah kasus yang terkontaminasi positif sebanyak 19 pasien,” kata juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam keterangan pers di Jakarta, Senin 9 Maret, kemarin.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Maros melakukan langkah antisipasi penyebaran wabah Covid-19 melalui imbauan.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman meminta kepada seluruh masyarakat Maros untuk bersikap tenang dan tidak panik dengan kondisi Indonesia yang telah dikonfirmasi diserang virus corona.

“Kita minta masyarakat jangan panik, tetap tenang tapi tetap waspada. Kita minta masyarakat menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari wabah penyakit,” ujarnya, melalui Bagian Protokol Pemkab Maros, Selasa (10/3/2020).

Agar terhindar dari penyakit, dia meminta masyarakat mencegah penyebaran virus dan menjaga imunitas tubuh.

“Hal terpenting bagi kita yakni menjaga pola hidup sehat. Makan makanan bergizi dan seimbang agar imunitas tubuh meningkat, rajin cuci tangan dengan sabun minimal selama 20 detik sebelum memegang hidung, mulut maupun wajah. Hindari kontak langsung dengan orang yang sakit. Bagi yang sakit agar tetap di rumah atau kalau keluar rumah pakai masker dan periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” paparnya, seperti disampaikan Kabag Protokol Pemkab Maros, Andi Darmawati.

Hatta Rahman juga meminta masyarakat Maros untuk menghindari tempat umum jika tidak ada hal yang mendesak untuk dilakukan.

Selanjutnya pihak Pemkab Maros melalui Dinas Kesehatan terus mengupdate informasi terkait virus corona yang telah masuk di Indonesia, sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa dilakukan langkah-langkah yang preventif.

Sedangkan terkait keberadaan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang berada di wilayah Maros, Hatta Rahman menyebut pihak bandara telah melakukan upaya-upaya pencegahan masuknya virus corona melalui bandara. (*)

Selanjutnya

Bandara Sultan Hasanuddin di Maros Pasang Thermal Scanner Antisipasi Coronavirus

Sel Mar 10 , 2020
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang terletak di Kabupaten Maros mulai memasang thermal scanner. Alat ini dipasang di area kedatangan penumpang. Langkah untuk mengantisipasi penyebaran wabah Coronavirus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona, yang sudah masuk ke Indonesia ini dilakukan bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Makassar. Sebelumnya, pemasangan […]
Bandara Sultan Hasanuddin di Maros Pasang Thermal Scanner untuk Antisipasi Penyebaran Coronavirus