Muliadi Adam Terpilih Aklamasi sebagai Ketua HIPMI Maros

Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maros masa bakti 2020-2023, Muliadi Adam, dilantik.

Muliadi Adam Dilantik sebagai Ketua Hipmi Maros Usai Terpilih Secara Aklamasi
Pelantikan Ketua HIPMI Maros, Muliadi Adam.

Ia menggantikan Ilyas Hannasi, melalui Musyawarah Cabang BPC HIPMI Maros di Hall Convection Center Grand Town Mandai Maros.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIPMI Sulsel, Herman Heizer dengan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Muliadi Adam, pada Jumat 6 Maret lalu.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh pengurus pusat HIPMI, Safriadi Adam, pengurus BPD HIPMI Sulsel, Andi Nurhaldin NH serta beberapa mantan Ketua Umum BPC HIPMI se Sulsel dan pimpinan perbankan .

Herman Heizer mengatakan, HIPMI merupakan wadah bagi pengusaha-pengusaha muda yang ingin mengembangkan usaha mereka dengan baik.

“Saya berharap, pengurus yang baru saja dilantik, menjadi pengusaha muda yang tangnguh. Harus menjaga silaturahmi dengan organisasi lain. Melalui organisasi HIPMI usaha yang saat ini kita geluti bisa berkembang dengan baik. Karena jika menjalan roda organisasi dengan baik, kita akan banyak berkomunikasi dengan pengurus HIPMI di daerah lain yang juga merupakan pengusaha dan kita bisa bersinergi untuk pengembangan usaha kita,” jelasnya, melalui rilis Humas HIPMI Maros, Senin (9/3/2020).

Ia juga mengungkapkan pentingnya sinergitas antara HIPMI dengan pemerintah daerah untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah.

Terutama peningkatan dan kerja sama dengan pengusaha mikro kecil dan menengah serta perbankan. Dirinya menilai pembangunan di Maros saat ini lebih maju.

Sementara, Bupati Maros, HM Hatta Rahman, yang diwakili Asisten III Pemkab Maros, Muh Najib mengharapkan para pengurus yang baru dapat menjadikan HIPMI sebagai wadah pengusaha muda dalam mengembangkan usahanya, terutama usaha mikro kecil dan menengah.

Ketua panitia, Syukrien Sjahrir megatakan, sebelumnya pengurus BPC HIPMI Maros menggelar Musyawarah Cabang atau Muscab periode 2020-2023 untuk memilih ketua baru.

Masa kepemimpinan ketua yang lama, Ilyas Hannasi berakhir pada November 2019 lalu.

“Ketua umum yang baru, Muliadi Adam terpilih secara aklamasi melalui Muscab yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota, HIPMI Maros,” ujarnya. (*)

Selanjutnya

SPIDI Maros Jalankan Konsep Merdeka Belajar Melalui Learning Exhibition

Sel Mar 10 , 2020
Sebagai evaluasi tengah semester, siswi SPIDI Maros, kali ini diadakan learning exhibition atau pameran pendidikan dalam bentuk assembly atau pertunjukan seni. Acara ini berlangsung di Auditorium Darul Istiqamah Maccopa Maros, pada Ahad lalu. Siswi mempresentasikan hasil pembelajaran yang didapat selama kegiatan overisland, edutrip dan program pengabdian. Dalam bentuk drama, nasyid […]
SPIDI Maros Evaluasi Hasil Belajar Siswi melalui Inovasi Learning Exhibition