Masjid Al Markaz Al Islami Maros Antisipasi Penyebaran Coronavirus

Pengurus Masjid Al Markaz Al Islami Maros memberi respon positif terkait edaran Pimpinan Dewan Masjid Indonesia tentang antisipasi penyebaran wabah Coronavirus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona.

Ini yang Dilakukan Pengurus Masjid Al Markas Maros untuk Antisipasi Penyebaran Corona
Suasana Shalat Jumat di Masjid Al Markaz Al Islami Maros.

Menurutnya, surat edaran itu menjadi dasar dalam penanggulan penyebaran Covid-19 tersebut.

“Kami memberi respon positif, karena surat edaran itu menjadi dasar dalam mengantisipasi penyebaran virus korona,” ujar Ketua Harian Masjid Al Markaz Al Islami Maros, Thamrin Ramli, Sabtu (7/3/2020).

Pengurus Masjid Al Markaz Al Islami Maros mengutamakan kebersihan, dengan melakukan kegiatan bersih-bersih tiap selesai shalat.

“Kebersihan masjid menjadi konsern utama kami, apalagi masjid ini juga sebagai tempat persinggahan jamaah yang sedang perjalanam jauh,” ungkapnya.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan menyurat ke Dinas Kesehatan Maros untuk meminta petunjuk teknis dalam memberikan imbauan dan penanggulangan wabah virus korona.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak dinas kesehatan, karena jangan sampai imbauan yang kami berikan ke jamaah tidak sesuai,” ucapnya.

Pihak pengurus masjid juga memberikan imbauan ke jamaah dengan menyisipkannya dalam ceramah dan pengajian, agar jemaah mengusahakan membawa sajadah dan alat shalat sendiri. (*)

Selanjutnya

Masjid Al Markaz Al Islami Maros Bakal Siapkan Tempat Istirahat dan Makan Gratis

Ming Mar 8 , 2020
Masjid Al Markaz Al Islami Maros membangun gedung setinggi tiga lantai. Gedung itu nantinya dilengkapi kamar Tahfidz, Mubalig dan jamaah yang sedang Safar. Gedung yang diberi nama “Gedung Khadijah” ini juga akan dilengkapi dapur untuk memberi makan jamaah, baik yang sedang Safar maupun yang sedang Itikaf. “Gedung ini kami rancang […]
Masjid Al-Markaz Maros Bakal Siapkan Tempat Istirahat dan Makan Gratis