Hanura Beri Rekomendasi Wawan Mattaliu ke Pilkada Maros

Partai Hanura memberikan rekomendasi atau surat tugas kepada Wawan Mattaliu untuk Pilkada Maros 2020.

Pilkada Maros
Wawan Mattaliu saat menerima rekomendasi Hanura untuk Pilkada Maros 2020.

Surat tugas ini diserahkan Bendahara Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura, Sri Suharti di Kantor DPP Partai Hanura di Jakarta, pada Kamis lalu.

Dengan surat tugas itu, Wawan Mattaliu mengaku optimis bisa mencukupkan syarat dukungan koalisi parpol untuk menuju ke Pilkada Maros.

“Dengan empat kursi yang dimiliki Hanura di DPRD Maros, Insya Allah kita optimis bisa memenuhi syarat usungan di Pilkada Maros, pintu semakin terbuka,” ujarnya, mengutip media, Sabtu (7/3/2020).

Namun ia masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk bertarung pada Pilkada Maros 2020. Partai Hanura menguasai 4 kursi di DPRD Maros. Sementara syarat untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah di Maros mesti mengumpulkan minimal 7 kursi.

“Saya diberi waktu sampai bulan depan. Saya optimis untuk mencukupkan kursi sebagai prasyarat di Pilkada Maros,” ungkap mantan Anggota DPRD Sulsel ini.

Magister Ilmu Komunikasi UNIFA Makassar itu mengaku tengah menjalin komunikasi dengan elite parpol, seperti Gerindra dan Demokrat.

Soal pasangan, Wakil Ketua Hanura Sulsel ini mengaku tak ingin buru-buru. Ia menginginkan agar partai koalisinya nanti yang memutuskan.

Untuk diketahui, syarat koalisi parpol untuk Pilkada Maros, yakni tujuh kursi. Saat ini sudah ada 3 pasangan bakal calon Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, yakni Chaidir Syam-Suhartina Bohari, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Najamuddin dan dari jalur perseorangan ada Muhammad Nur-Muhammad Ilyas . (*)