Kurir Langit Maros Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Kurir Langit Maros melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Moderen Kurir Langit Maros, pada Ahad 23 Februari pekan lalu.

Kurir Langit Maros Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Moderen Kurir Langit Maros.

Masjid tersebut dibangun di Dusun Jawi Jawi Desa Majannang Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini menjadi tonggak sejarah yang sangat penting bagi relawan Kurir Langit Maros dan warga sekitar, karena menjadi sebuah tanda dimulai sebuah peradaban berbasis masjid.

Pengawas Syariah Masjid Modern Kurir Langit, Dr H Kamaruddin Hasan yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa saatnya kita tidak berpikir kemegahan masjid tapi mengupayakan jamaah bisa hidup lebih baik sehingga bisa beribadah dengan tenang.

“Hari ini alam pun terharu akan momen besar ini hingga menitikkan gerimisnya.  Sebuah kebanggaan Masjid Modern Kurir Langit hadir di Maros,” ucapnya, melalui rilis media, Kurir Langit Maros, Jumat (28/2/2020).

Wakil Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam yang juga hadir mewakili pemerintah daerah Maros menyampaikan bahwa masjid sebagai pusat kegiatan adalah impian kita semua. Setiap persoalan bisa diselesaikan dari masjid.

Ketua MUI Maros, H Syamsul Khalik mengemukakan terima kasih kepada warga Maros yang memberi kepercayaan dan tanah wakaf kepada Kurir Langit Maros.

Ketua Baznas Maros, Ustadz Said Patombongi menyebut bahwa saatnya masjid itu peduli, masjid harus tahu kondisi jamaahnya.

“Kalau ada jamaah yang pucat harus segera ditelusuri kenapa bisa seperti itu, sakit atau bagaimana? Termasuk jika ada jamaah yang lama menjomblo, masjid harus bisa beri solusi,” ujarnya, yang disambut gelak tawa tamu dan undangan.

Menurutnya, warga harus gembira dengan adanya Kurir Langit di Maros, ibarat seperti petugas bank yang menjemput sedekah untuk mengisi rekening akhirat.

Ketua Kurir Langit Maros, Sastra Darmakusumah menyampaikan rasa haru.

“Insya Allah masjid ini tak hanya jadi tempat ibadah tapi sekaligus menjadi pusat kegiatan amal, kegiatan tahfidzul Quran, tempat memuliakan anak yatim, fakir miskin, duafa dan fisabilillah,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini juga diisi dengan klinik gratis di Masjid Ta’mirul Qulub Majannang Maros.

Klinik gratis meliputi pemeriksaan dan pengobatan secara cuma-cuma kepada warga sekitar Desa Majannang dan Desa Mattirotasi Kecamatan Maros Baru.

Kegiatan ini melibatkan relawan dokter, relawan perawat, relawan apoteker, relawan bidan dan relawan umum serta obat-obatan terbaik dari donasi dermawan melalui laman amalsholeh.com/klinikgratiskurirlangit.

Juga dilakukan Tahajud massal bersama warga dan berbagai komunitas, yang dilanjutkan dengan zikir, salat subuh, kuliah subuh, sarapan bersama dan salat syuruk.

Selain itu ada juga kegiatan Bike for Donation oleh komunitas sepeda di pagi hari dengan menempuh jarak sekitar 10 km.

Pada kesempatan itu diserahkan juga SK UPZ Kurir Langit Maros sebagai mitra Baznas dalam pengelolaan zakat, infak, sedekah dan wakaf atau ziswaf.

Juga diserahkan secara simbolis beras premium untuk pondok mitra Infaq Pangan Kurir Langit Maros periode Februari 2020.

Sejak hadir di Maros, program Infaq Pangan telah melayani 9 pondok pesantren terdiri dari 1.229 santri dan menyalurkan 1480 kg beras premium setiap bulannya.

Semoga hadirnya Masjid Moderen Kurir Langit Maros ini menjadi titik cahaya untuk ummat Islam. (*)

Selanjutnya

Polres Maros Bagi-bagi Kitab Suci

Jum Feb 28 , 2020
Polres Maros membagikan Al-Quran di Masjid Nurul Muttaqim Pakalu Bantimurung, Jumat (28/2/2020). Al Quran diterima oleh Pengurus Masjid Nurul Muttaqim dan disaksikan oleh Ketua MUI Kecamatan Bantimurung, Ustadz H Abdul Latief Kulle. Baca juga: Polres Maros Serahkan Infaq Rp 34 Juta ke Baznas Pembagian Al-Quran ini merupakan arahan pimpinan Polda […]
Polres Maros Bagikan Kitab Suci