Mahasiswi Jatuh ke Air Terjun Pumbunga Tompobulu Maros Saat Selfie

Mahasiswi Mega Rezky Makassar yang dilaporkan hilang di area wisata Air Terjun Pumbunga Tompobulu Maros, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Mahasiswi Terpeleset di Air Terjun Pumbunga Tompobulu Maros Saat Hendak Selfie
Jasad korban saat ditemukan.

Spot wisata Air Terjun Pumbunga atau juga disebut Air Terjun Bontosomba berada di Desa Bontomanurung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Korban bernama Emi Julita Manuhutu (19 tahun), ditemukan tepat di bawah jatuhan air Pumbunga setelah pencarian dilakukan selama kurang lebih empat jam pada hari kedua.

“Setelah kami melakukan pencarian hari kedua, kita temukan sekira pukul 10.45. Jasad korban dalam keadaan berputar di air terjun. Korban berada pas di dasar air tidak jauh dari lokasinya terpeleset. Saat dilakukan pencarian, tim menggunakan alat selam. Korban mengeluarkan darah melalui hidung,” ujar Kapolsek Tompobulu Maros, AKP Syaharuddin, Senin (24/2/2020).

Dia melanjutkan, setelah korban ditemukan, pihak medis dari Puskemas Tompobulu membawa jasad korban menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros untuk dilakukan pembersihan.

“Pencarian dilaksanakan oleh tim gabungan, di antaranya Basarnas Makassar, BPBD Maros, Damkar Maros, SAR Unhas, SAR UNM dan dari UMI,” tambahnya.

Sementara itu, seorang kerabat korban dari Timka Papua, Adityo mengatakan, orang tua korban, Emi Julianti yang berada di Timika baru tiba di Makassar dan langsung ke Tompobulu.

Namun belum tiba di lokasi mereka sudah berpapasan dengan ambulans yang membawa jasad korban.

“Pagi tadi, ayah, ibu dan adik Emi Julita Manuhutu baru tiba, karena tidak ada pesawat malam, makanya menumpangi pesawat penerbangan pagi. Setibanya di Makassar saya langsung berangkat ke Tompobulu, tapi 1 km lagi di lokasi, ternyata kita sudah bertemu dengan kendaraan yang membawa korban,” jelasnya.

Dia melanjutkan, jasad Emi Julita Manuhutu akan diibadahkan terlebih dahulu bersama keluarga dari Toraja di rumah kerabat yang berada di Makassar sebelum diterbangkan ke Timika Papua.

Senior Emi Julita Manuhutu, Zulkifli bersama teman-teman korban telah mendatangi orangtua korban dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

Zulkifli mengatakan, mahasiswa dan mahasiswi Mega Rezky Makassar melakukan kegiatan bakti sosial.

Sementara itu, satu dari tiga rekan korban menceritakan kronologi kejadian detik-detik korban terpeleset dan akhirnya jatuh ke Air Terjun Pumbunga Tompobulu Maros.

Dia mengatakan, Emi Julita Manuhutu terjatuh dari batu, bersama empat orang rekannya yang hendak selfie atau swafoto.

“Awalnya kita berdelapan mampir ke air terjun itu, saya berempat. Saya berada di posisi terakhir. Emi Julianti di depan saya hendak menyebrangi aliran sungai menuju batu besar di tengah sungai. Teman saya yang di urutan kedua salah langkah dan langsung terjatuh, akhirnya kita saling tarik dan jatuh ke sungai. Setelah tercebur dan saling mencari pegangan masing-masing, kami akhirnya baik ke atas sungai. Selang beberapa menit kemudian kami baru sadar kalau Emi Julita Manuhutu tidak bersama kami lagi,” ujar perempuan berjilbab yang enggan disebutkan namanya itu, terbata-bata.

Dia pun bersama-temannya mendatangi warga yang ditemuinya di sekitar area air terjun dan juga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. (*)

Selanjutnya

Polres Maros Latihan Pengendalian Massa Jelang Pilkada

Sel Feb 25 , 2020
Polres Maros menggelar latihan pengendalian massa, Selasa (25/2/2020). Latihan ini melibatkan 180 personel Polres Maros dan satu peleton Polisi Wanita (Polwan) serta personel Polsek gabungan. Baca juga:¬†Polres Maros Gencar Patroli Siber: Jangan Sebar Berita Bohong dan Ujaran Kebencian Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menjelaskan, latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel […]
Jelang Pilkada, Polres Maros Gelar Latihan Pengendalian Massa