Proyek Mangkrak By Pass Mamminasata Maros Jadi Arena Balap

Personel Satuan Lalu Lintas dan Shabara Polres Maros meggelar razia balapan liar di jalur By Pass Maminasata Bontojolong Turikale Maros.

Proyek Mangkrak By Pass Mamminasata Maros Jadi Arena Balap
Polres Maros saat razia balapan liar di proyek mangkrak by pass Mamminasata.

Razia itu merupakan tindak lanjut laporan masyarakat terkait seringnya proyek jalan By Pass Maminasata yang pengerjaannya mangkrak dan belum rampung digunakan sebagai arena balap.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait maraknya balap liar, menggunakan knalpot racing, maka kami melakukan razia ini. Sebab hal ini telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar,” ujar Kasatlantas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah, Senin (17/2/2020).

Saat dirazia pada Minggu kemarin, beberapa pemuda mencoba kabur dengan membawa sepeda motornya melalui pematang sawah, namun tetap tak bisa lolos dari kejaran Polisi.

Mayoritas dari mereka adalah remaja dan anak-anak yang masih di bawah umur.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spektek dan SNI. Selain itu para orang tua wajib melakukan kontrol anak-anaknya dalam mengendarai sepeda motor,” jelasnya.

Dalam razia itu, sebanyak 20 unit kendaraan bermotor diamankan karena tidak memiliki kelengkapan surat serta menggunakan peralatan yang tidak sesuai standard. (*)

Selanjutnya

Alumni SMPN 1 Maros Reuni Akbar dan Bentuk IKA Setelah Lebaran

Sel Feb 18 , 2020
SMP Negeri 1 Maros yang sekarang bernama SMP Negeri 1 Turikale Maros akan menggelar reuni akbar pertama di tahun 2020 ini. Rencana reuni akbar ini akan digelar di Hall Grand Town and Swimming Mandai Maros setelah lebaran Idul Fitri atau akhir bulan Mei ini. Baca juga: Baca Al-Quran dan Kegiatan […]
Alumni SMPN 1 Maros Reuni Akbar dan Bentuk IKA Setelah Lebaran